Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok Minta Warga DKI Pungut Sampah Tiap Jumat

Guna menjaga lingkungan bersih dan nyaman, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meminta seluruh lapisan masyarakat selain melakukan kegiatan olahraga tiap Jumat, juga turut memunguti sampah.

Bisnis.com, JAKARTA – Guna menjaga lingkungan bersih dan nyaman, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meminta agar seluruh lapisan masyarakat turut memunguti sampah, selain melakukan kegiatan olahraga setiap Jumat.

Kegiatan yang diadakan setiap seminggu sekali ini merupakan instruksi gubernur yang dikeluarkan oleh Pelaksan Tugas (Plt.) Basuki Tjahaja Purnama.

Pria yang kerap disapa Ahok itu menegatakan nantinya kegiatan ini dimulai oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kantornya masing-masing.

“Seluruh kantor BUMD, kantor pemerintah mesti pungut sampah,” tuturnya di Balai Kota, Jakarta, Jumat (14/11/2014).

Selain itu, Ahok menginginkan agar seluruh camat dan lurah turut mengajak warganya untuk tidak membuang sampah sembarang serta melakukan kegiatan pungut sampah.

Mantan Bupati Belitung Timur ini melihat warga masih sering membuang sampah di sungai, seperti di Kali Ciliwung. Akibatnya, banjir selalu menjadi agenda tahunan Ibu Kota.

“Jadi mau enggak mau kita mesti datang ke lurah dan camat. Kalau enggak ada TPS ya ajak masyarakat tiap pagi pungutin sampah, jangan buang ke sungai,” serunya.

Pengadaan truk sampah dan TPS akan diadakan secara bertahap. Sistem pengawasan juga akan dipertajam dengan memasang cctv. Selama ini Pemprov DKI sulit melakukan pengawasan untuk menindak pelaku buang sampah sembarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Veronika Yasinta
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler