Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perusahaan Tangsel Dorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Perkembangan dunia usaha di Tangerang Selatan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi yang akan dirasakan manfaanya oleh banyak warga, terutama lapangan kerja yang semakin banyak tersedia.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 20 November 2014  |  13:35 WIB
Perusahaan Tangsel Dorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, TANGSEL - Perkembangan dunia usaha di Tangerang Selatan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi yang akan dirasakan manfaanya oleh banyak warga, terutama lapangan kerja yang semakin banyak tersedia.

Sunardi, Konsultan Jasa Perizinan dan Pengembangan Usaha, memberi contoh peran dunia usaha tersebut dapat dilihat dari kegiatan jasa laundry kiloan yang memiliki daya dorong yang cukup bagus bagi pertubuhan ekonomi di masyarakat.

“Sebab, usaha laundry yang berkembang akan semakin banyak membutuhkan tenaga mulai dari mitra bisnis penyedia konter penampung pakaian, petugas pengantar pakaian kotor dan yang sudah dicuci, pekerja di workshop,” katanya menjawab Bisnis.com, Kamis (20/11/2014).

Sementara itu Airin Rachmi Diany, Walikota Tangerang Selatan, mengatakan peran swasta sangat penting bagi pembangunan sektor ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraaan masyarakat di wilayahnya.

Sebab, lanjutnya, melalui kehadiran swasta akan terbuka peluang usaha yang lebih banyak serta dapat mengurangi angka pengangguran melalui berbagai program tanggung jawab sosialnya atau Corporate Social Responsibility (CSR).

“Untuk itu, peningkatan perekonomian di suatu daerah merupakan hasil sinergi antara pemerintah daerah sebagai fasilitator dan pihak swasta,” ujarnya.

Menurut dia, semangat dari sinergi itu tercermin dalam Undang-undang No. 25/2007 tentang Penanaman Modal dan Undang-undang No. 40/2007 tentang Perseroan Terbatas, yang mengisyaratkan perlunya harmonisasi perusahaan dengan masyarakat.

“Sehingga masyarakat bukan hanya jadi penonton dari tumbuhnya suatu kawasan industri atau perdagangan dan jasa. Tetapi, masyarakat juga dilibatkan langsung dalam kegiatan ekonomi untuk kesejahteraan mereka,” tegasnya.

Sebelumnya, Webtangsel memberitakan bahwa Airin dalam satu kegiatan bertajuk “Mari Menata Tangerang Selatan Melalui CSR,” mengajak semua perusahaan lebih aktif dalam Forum CSR Kota Tangsel.

Forum itu menjadi wadah bagi terwujudnya program pembangunan yang disusun bersama, sekaligus meningkatkan komunikasi antar anggota dan pemerintah daerah serta menjalin kerjasama dengan seluruh stakeholder.

“Kepada perusahaan yang belum terlibat dalam Forum CSR Kota Tangsel, agar segera bergabung dan ikut aktif melaksanakan program CSR,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perusahaan csr
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top