Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kawasan Timur Indonesia Jadi Peluang Bagi Peritel Besar

Kawasan timur Indonesia dinilai menjadi pasar yang prospektif bagi industri ritel dalam beberapa tahun ke depan seiring pertumbuhan gaya hidup di sejumlah daerah.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 27 November 2014  |  16:13 WIB
Bisnis.com, CIKARANG - Kawasan timur Indonesia dinilai menjadi pasar yang prospektif bagi industri ritel dalam beberapa tahun ke depan seiring pertumbuhan gaya hidup di sejumlah daerah.
 
Direktur Komunikasi dan Hubungan Masyarakat, PT Matahari Putra Prima Tbk., Danny Kojongian, mengatakan pertumbuhan area di luar pulau Jawa dengan pola gaya hidup yang sudah berkembang pesat menjadi peluang bagi peritel.
 
Apalagi, jelasnya, di kawasan timur Indonesia yang saat ini penetrasi peritel besar masih minim.
 
"Konsumen di daerah itu kesulitan, harus ke kota besar untuk memenuhi kebutuhan pola hidup. Ke depan ini berpotensi," jelasnya di sela-sela seremoni Grand Opening Hypermart di kawasan Maxx Box Orange County, Lippo Cikarang, Jawa Barat, Kamis (27/11/2014).
 
PT Matahari Putra Prima Tbk., ungkap Danny, dalam lima tahun ke depan akan berekspansi dengan mengembangkan 20 gerai Hypermart setiap tahunnya. Menurutnya, perseroan akan berfokus pada daerah  di luar pulai Jawa.
 
Kawasan timur Indonesia akan menjadi sasaran utama ekspansi perseroan. "Indonesia timur semakin hari semakin penting.  Sampai ke area pelosok," tegasnya.
 
Danny menambahkan rencana perseroan itu didukung dengan penyediaan pusat distribusi di Surabaya. Adapun, selain di Surabaya, perseroan juga memiliki dua pusat distribus lagi, yakni di Balaraja, Banten, dan di Cibitung, Jawa Barat.
 
"Kita punya jaringan distribusi yang dikelola dan dimiliki sendiri, sehingga bisa buka sampai ke Indonesia Timur," kata Danny.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bekasi hypermart ritel modern
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top