Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pendapatan Retribusi Uji KIR Tangsel Lampaui Target

Pemerintah Kota Tangerang Selatan optimistis pendapatan asli daerah (PAD) dari retribusi uji kelayakan kendaraan (KIR) mencapai Rp1,5 miliar pada tahun ini.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 04 Desember 2014  |  19:59 WIB
Uji KIR kendaraan. Pendapatan retribusi Tangsel meningkat - Antara
Uji KIR kendaraan. Pendapatan retribusi Tangsel meningkat - Antara

Bisnis.com, TANGSEL-Pemerintah Kota Tangerang Selatan optimistis pendapatan asli daerah (PAD) dari retribusi uji kelayakan kendaraan (KIR) mencapai Rp1,5 miliar pada tahun ini.

Wijaya Kusuma, Kabid Angkutan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Pemkot Tangsel, mengatakan PAD dari retribusi uji KIR hingga 28 November 2014 mencapai Rp1,47 miliar.

Angka tersebut melampuai realisasi PAD dari retribusi uji KIR kendaraan niaga selama setahun yang lalu sebanyak Rp1,45 miliar.

"Sampai 28 November lalu sudah mencapai Rp1,47 miliar lebih. Itu artinya sudah mencapai sekitar 101,82% dari yang ditargetkan," katanya dalam siaran pers, Kamis (4/12/2014).

Menurutnya, pendapatan asli daerah dari retribusi uji KIR kendaraan niaga akan terus bertambah hingga akhir tahun ini karena setiap hari mencapai sekitar 60-70 unit kendaraan menjalani uji KIR tersebut.

Dia menjelaskan PAD dari retribusi uji KIR di Tangsel selama 2013 berhasil melampuai targetnya Rp1,32 miliar yaitu mencapai Rp1,4 miliar lebih.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kendaraan niaga
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top