Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIBUR NATAL & TAHUN BARU 2015: Mal di Tangsel Gelar Diskon

Menghadapi liburan panjang Natal dan Tahun Baru 2015, pusat perbelanjaan modern di wilayah Tangerang gencar mengeluarkan program inovasi guna menarik jumlah pengunjung dan meningkatkan transaksi jual beli.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, SERPONG - Menghadapi liburan panjang Natal dan Tahun Baru 2014, pusat perbelanjaan modern di wilayah Tangerang gencar mengeluarkan program inovasi guna menarik jumlah pengunjung dan meningkatkan transaksi jual beli.

Cut Meutia, General Manager Corporate Communication PT Summarecon Agung, Tbk., mengatakan selain menjadi partisipan dalam kegiatan Banten Great Sale yang dilaksanakan selama 30 hari, pihaknya di bawah bendera Summarecon Mal Serpong juga akan melaksanakan tiga acara lain.

“Saat ini kami tengah menggelar acara food truck festival yang berlangsung selama 3 hari. Setelah ini kami akan menyelenggarakan acara khusus menyambut natal dan tahun baru. Kegiatan-kegiatan ini di luar Banten Great Festival,” ujarnya kepada Bisnis di Serpong, Jumat (5/12/2014).

Untuk kegiatan food truck festival, tuturnya, konsep yang digunakan mengadopsi transaksi jual-beli makanan di Amerika Serikat, melalui truk keliling. Kegiatan ini, menurutnya dilaksanakan di ruang terbuka yakni di Summarecon Digital Centre.

Menurutnya, pasar yang diincar dalam kegiatan kali ini adalah mahasiswa dan komunitas-komunitas yang berada di wilayah Tangerang. Saat ini, terdapat sekitar lima universitas besar yang menjadi pasar potensial dalam mengadakan kegiatan khusus mahasiswa.

Menurutnya, guna memenangi persaingan pasar pusat perbelanjaan modern yang semakin ketat di wilayah Tangerang, maka, manajemen harus terus menelurkan inovasi yang memiliki diferensiasi dengan program para kompetitor.

Dalam kegiatan kali ini, lanjutnya, terdapat sembilan unit truk yang menyajikan makanan untuk pengunjung. Selain itu, dalam lokasi yang sama juga diselenggarakan penampilan live music dan atraksi dari para komunitas seperti skateboard dan lainnya.

Khusus dalam acara ini, menurutnya manajemen menargetkan dapat menarik minat 1.000 pengunjung tiap harinya. Kendati kegiatan dilaksanakan di luar ruangan dan kondisi cuaca tengah musim hujan, pelaksanaan hari pertama diklaim ramai pengunjung.

Terkait dengan keikutsertaan dalam Banten Great Sale, ungkapnya, manajemen memantau jumlah pengunjung yang datang tiap hari terus bertambah. Secara khusus, tuturnya, manajemen meminta peritel yang mengikuti acara ini dapat memberikan diskon harga hingga 80%.

“Karena pelaksanaan acara ini masih baru, jumlah pengunjung yang datang tidak secara drastis meningkat. Diperkirakan pekan ketiga dan keempat pelaksanaan Banten Great Sale atau dipenghujung tahun, jumlah pengunjung akan melonjak,” ungkapnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper