Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dari Tangerang, Lebih Cepat Ke Singapura Ketimbang Ke Jakarta

Arief R. Wismansyah, Wali Kota Tangerang mengatakan Kota Tangerang waktu tempuh dari Kota Tangerang ke Singapura lebih cepat ketimbang melakukan perjalanan ke Jakarta atau Bekasi.
Kemacetan lalu lintas di Jakarta. Waktu tempuh dari Tengerang lebih cepat ke Singapura/Antara
Kemacetan lalu lintas di Jakarta. Waktu tempuh dari Tengerang lebih cepat ke Singapura/Antara

Bisnis.com, JAKARTA—Arief R. Wismansyah, Wali Kota Tangerang mengatakan Kota Tangerang waktu tempuh dari Kota Tangerang ke Singapura lebih cepat ketimbang melakukan perjalanan ke Jakarta atau Bekasi.

“Saya bertemu dengan pimpinan perusahaan internasional di Indonesia yang mengeluh harus menempuh 2 jam untuk berangkat ke kantor di Jakarta Pusat. Saya bilang, kalau dari Tangerang 1.40 menit sudah sampai Singapura,” ujarnya dalam acara Banten Investment Business Forum di Jakarta, Senin (8/12/2014).

Menurutnya, dengan tingkat kemacetan DKI Jakarta yang semakin parah, maka, sejumlah perusahaan internasional tengah menjajaki kemungkinan memindahkan kantor pusatnya di Indonesia ke Kota Tangerang.

Sebelumnya, lanjutnya, sejumlah perusahaan internasional yang memiliki kantor pusat di Bekasi dan Jakarta telah merelokasi head office nya ke kawasan Alam Sutera, Kota Tangerang.

Oleh karena itu, untuk meningkatkan kenyaman masyarakat dan mewujudkan misi daerah sebagai pusat perdagangan dan jasa, pemerintah daerah akan terus mengeluarkan program perbaikan transportasi.

“Ke depan Kota Tangerang akan menjadi satu-satunya daerah yang memiliki enam ruas tol. Dengan demikian, diharapkan dapat menghindarkan masyarakat dari kemacetan,” ungkapnya.

Arief, mengungkapkan, pihaknya tengah berusaha menggeser citra Kota Tangerang yang selama ini dikenal sebagai daerah industri menjadi kawasan pusat perdagangan dan jasa yang nyaman untuk dihuni.

Oleh karena itu, untuk melengkapi sejumlah moda transportasi yang telah ada di Kota Tangerang, pada 2015 pihaknya akan mengembangkan moda transportasi massal bus rapid transit (BRT), dan light rapid transit (LRT) pada 2016.

“Tahun depan pemerintah pusat juga akan membangun double track kereta cepat dari Kota Tangerang ke Bandara Soetta. Stasiun kereta di Kota Tangerang ini telah terhubung dengan Jakarta,” tuturnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper