Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HIV/AIDS: Di Kota Tangerang Didominasi Usia 20-49 Tahun

Pemerintah Kota Tangerang menyatakan penanggulangan virus HIV/AIDS memerlukan penanganan yang komprehensif dan berkesinambungan.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang menyatakan penanggulangan virus HIV/AIDS memerlukan penanganan yang komprehensif dan berkesinambungan.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan Pemerintah Kota Tangerang bersama dengan masyarakat dan pihak lainnya harus bersinergi dalam menghasilkan program-program yang dapat menanggulangi penyebaran HIV di Kota Tangerang.

“Sejak 2004 hingga 2013, kasus HIV/AIDS di Kota Tangerang didominasi oleh penduduk kelompok usia 20-49 tahun. Oleh sebab itu diperlukan sosialisasi, penyusunan strategi dan rencana penanggulangan HIV/AIDS yang menyeluruh,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (9/12/2014).

Untuk mewujudkan hal tersebut, lanjutnya, harus disertai komitmen semua pihak, baik tataran eksekutif, legislatif, maupun swasta dan masyrakat.

Dia berharap agar kegiatan lokakarya HIV/AIDS yang dijalankan dapat menghasilkan matrik rencana kerja SKPD dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran virus HIV/AIDS di Kota Tangerang.

Matrik rencana kerja tersebut, menurutnya harus memuat program penanggulangan, populasi sasaran, lokasi, pelaksana dan sumber pendanaan yang terintegrasi dengan satuan kerja perangkat daerah terkait.

Menurutnya, pemerintah daerah melalui sejumlah SKPD seperti Dinas Sosial, Dinas Pol PP dan Disporbudpar telah melakukan sejumlah sosialiasi terkait masalah HIV/AIDS serta penegakan peraturan daerah terkait pelarangan pelacuran.

Sachrudin meminta seluruh SKPD dan elemen lainnya fokus melakukan pembinaan kepada kaum muda yang selama ini menjadi kalangan mayoritas terjangkit virus tersebut.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper