Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Tangerang Gagas Pembangunan Pintu Tol Jatiuwung

Pemerintah Kota Tangerang menggagas pembangunan pintu tol di kawasan Gandasari, Jatiuwung, untuk mengurangi kemacetan pintu tol Bitung.
 Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, TANGERANG—Pemerintah Kota Tangerang menggagas pembangunan pintu tol di kawasan Gandasari, Jatiuwung guna mengurangi kemacetan pintu tol Bitung.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan rencana pembangunan pintu tol Jatiuwung yang telah disampaikan ke Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendapat respon positif.

Penyampaian rencana ini ke Bupati Tangerang, mengingat lokasi pembangunan pintu tol Jatiuwung berada di perbatasan Kota dan Kabupaten Tangerang.

Dengan adanya pintu tol Jatiuwung, tuturnya, kemacetan di Bitung diharapkan dapat terurai sebab. Pasalnya, kendaraan pabrik dapat keluar menggunakan pintu tol tersebut dan masuk ke kawasan industri Manis.

”Selama ini arus kendaraan industri menuju kawasan industri Manis dan Jatake hanya terpusat melalui tol Bitung. Bila sudah ada pintu tol lain seperti di Jatiuwung, maka akan mengurangi beban kemacetan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (10/12/2014).

Untuk merealisasikan pembangunan pintu tol tersebut, lanjut Arief, Pemkot dan Pemkab Tangerang akan melakukan komunikasi lanjutan.

Dia juga akan mengajak pihak lain seperti penggelola jalan tol yakni Jasa Marga sehingga rencana tersebut bisa terealisasi dengan cepat.

Selain itu, lanjutnya, untuk menghindari penumpukan kendaraan ketika arus semakin padat karena adanya pintu tol baru, Pemkot siap melebarkan jalan di sekitar pintu tol.

Camat Jatiuwung Agus Hendra mengatakan pembangunan pintu tol akan memberikan dampak positif bagi daerah sekitar, terutama pengusaha. Karena, kendaraan perusahaan akan lebih cepat dan dekat menuju pintu tol.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper