Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Delegasi CDIA Terkesan dengan Kota Tangerang

Delegasi Cities Development Initiative for Asia (CDIA) yang melakukan Program Review Committee (PRC) di Kota Tangerang menyatakan terkesan dengan keramahan penduduk dan penataan Kota Tangerang.
/Antara
/Antara

Bisnis.com, TANGERANG - Delegasi Cities Development Initiative for Asia (CDIA) yang melakukan Program Review Committee (PRC) di Kota Tangerang menyatakan terkesan dengan keramahan penduduk dan penataan Kota Tangerang.

“Saya senang melihat bangunannya, keramahannya [penduduk] dan suasananya seperti di kota tua,” ujar Christina Liesegang, Co Chair Personal PRC Voting Member saat berkunjung ke Benteng Heritage serta Roemah Boeroeng di kawasan Pasar Lama, Senin malam (15/12/2014).

Christina menilai komitmen serta keseriusan Pemkot Tangerang dalam mewujudkan pembangunan kota yang berwawasan lingkungan dengan tetap menjaga kearifan lokal merupakan sebuah upaya yang sangat positif.

Menurutnya, dengan keberagaman budaya yang ada di tengah Kota Tangerang, dibutuhkan kerja keras dan komitmen kuat pemimpin dalam menghantarkan Kota Tangerang sesuai dengan harapan yang tertuang di dalam setiap program pembangunan.

“Sebuah kehormatan bagi kami delegasi CDIA berada di sini melihat sebuah kota yang tengah membangun kotanya. Kami akan turut berkontribusi terhadap pembangunan yang berkelanjutan dan adil terhadap peningkatan kondisi lingkungan dan kehidupan di kota-kota di Asia, tak terkecuali Kota Tangerang,” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menuturkan dipilihnya Kota Tangerang sebagai tuan rumah PRC Meeting tentu sebuah bentuk kepercayaan pemerintah pusat yaitu Bappenas serta pihak CDIA atas komitmen Kota Tangerang dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan serta berwawasan lingkungan.

“Hadirnya para delegasi CDIA tentunya sebuah kesempatan baik dan harus dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk kemajuan Kota Tangerang di masa yang akan datang,” ujarnya.

Pada 2013, Kota Tangerang mendapatkan bantuan teknis dari CDIA berkaitan dengan pengelolaan sampah (PFS Solid Waste Management).

Oleh karena itu, Arief berharap kerja sama Pemkot Tangerang dengan CDIA dapat terus terjalin dan berkembang di bidang-bidang lain. Karena, salah satu agenda utama CDIA selain mengadakan rapat, juga memberikan bantuan berupa perencanaan pembangunan kota.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper