Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Tangerang Tambah Armada Kebersihan Rp12 Miliar

Pemerintah Kota Tangerang menambah armada pengangkut sampah dengan nilai total mencapai Rp12 miliar.
 Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, TANGERANG—Pemerintah Kota Tangerang menambah armada pengangkut sampah dengan nilai total mencapai Rp12 miliar. 

Kepada Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Tangerang Ivan Yulianto mengatakan dana tersebut digunakan untuk membeli 139 unit becak motor, 19 unit kontainer, 4 unit crane, 39 motor roda dua sebagai pengawas dan masih banyak kendaraan lainnya.

“Kendaraan ini akan disebar ke seluruh kecamatan dan kelurahan. Dengan demikian, diharapkan pelayanan pengangkutan sampah dapat lebih maksimal,” ujarnya. 

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan penambahan sejumlah armada kebersihan ini harus meningkatkan kinerja pengangkutan sampah di Kota Tangerang.

“Tunjukkan pada masyarakat ini merupakan komitmen bersama mewujudkan Tangerang bersih. Namun, bagi operator kendaraan jangan sampai motornya dipakai keliling kampung buat narik yang lain,” candanya.

Setelah ini lanjutnyanya, sistem pengelolaan sampah di Kota Tangerang juga akan semakin diperbaiki. Pasalnya, dengan adanya penambahan kendaraan pengangkut, secara otomatis jumlah sampah yang ditimbun semakin banyak.

Oleh karena itu, lanjutnya, Pemkot Tangerang akan mencari teknologi pengolahan sampah yang ramah lingkungan dan dapat mengurangi volume tumpukan sampah. Saat ini, lanjutnya, secara total luas tempat pembuangan akhir yang ada di Kota Tangerang mencapai 35 hektare.

Dari jumlah tersebut, mayoritas pengelolaannya masih menggunakan cara standar yaitu sanitary landfill.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper