Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOTOR DILARANG DI THAMRIN: Waduh, Bus Tingkat Gratis Tak Beroperasi

Uji coba pelarangan sepeda motor melintas di ruas jalan MH Thamrin mulai Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga Jalan Medan Merdeka Barat yang dimulai hari ini, Rabu (17/12/2014) sedikit terkendala.
Bus tingkat wisata/Antara
Bus tingkat wisata/Antara

Bisnis.com, JAKARTA— Uji coba pelarangan sepeda motor melintas di ruas jalan MH Thamrin mulai Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga Jalan Medan Merdeka Barat‎ yang dimulai hari ini, Rabu (17/12/2014) sedikit terkendala.

Sebab, lima unit bus tingkat‎ merek Mercedes Benz sumbangan dari Tahir Foundation belum bisa dioperasikan di kawasan pelarangan sepeda motor tersebut.

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, Antonius Kosasih, mengatakan lima unit bus tingkat yang dihibahkan Tahir Foundation kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta belum bisa dioperasikan karena belum lolos uji tipe atau uji kelayakan.

"Kami belum diizinkan mengoperasikan lima unit bus tingkat dari Tahir Foundation karena bus-bus itu belum lolos uji tipe," kata Kosasih, Rabu (17/12/2014).

Karena itu, lima unit bus tingkat gratis tersebut terpaksa harus disimpan di depo hingga dinyatakan lolos uji kelayakan. Sebagai pengganti sementara armada itu, akan diterjunkan enam bus Transjakarta single.

‎"Saat ini kami juga sedang berproses dengan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI untuk memenuhi segala persyaratan yang berlaku supaya bus-bus itu dapat segera beroperasi," sambungnya.

Dikatakan, pihaknya siap mendukung sepenuhnya program ini yang kebetulan sejalan dengan persiapan layanan angkutan bus gratis di kawasan jalan berbayar elektronik atau Electronic Road Pricing (ERP).

"Kami juga siap untuk menambah jumlah bus yang dibutuhkan jika seandainya armada bus yang kami sediakan ternyata masih kurang," ungkapnya. (Bisnis.com)

BACA JUGA:

Ini Penyebab Wanita Puerto Rico, Jennifer Lopez, Manusia Sempurna di Muka Bumi

RAMALAN SHIO 2015: Shio Ayam, Jangan Takut Dianggap Pelit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : Beritajakarta.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper