Liburan Sekolah Tiba, Tiket Bus Keluar Kota Laris

Permintaan tiket perjalanan ke luar kota di agen perusahaan otobus (PO) antar kota antar provinsi di Tangerang Selatan akan melonjak pada akhir pekan ini.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, TANGSEL-Permintaan tiket perjalanan ke luar kota di agen perusahaan otobus (PO) antar kota antar provinsi di Tangerang Selatan akan melonjak pada akhir pekan ini.

Melonjaknya permintaan tiket itu menyusul datangnya musim libur sekolah, setelah para siswa terima raport pada 20 Desember 2014 hingga masa liburan berakhir pada 5 Januari 2015.

Dhani, calon penumpang tujuan Kudus Jawa Tengah, membenarkan hal tersebut dengan membeberkan pengalamannya ketika telpon agen bus memesan tiket dengan pilihan kursi bagian tengah ke depan, ternyata sudah habis semua.

“Ketika saya telpon agen bus Nusantara, Bejeu, Haryanto dan yang lain sama saja, sudah tidak ada kursi kosong dari bagian tengah ke depan karena sudah terpesan semua,” katanya, Kamis (18/12/2014).

Menurutnya, sejak awal pekan ini banyak orang tua yang memesan tiket di agen otobus untuk mengajak anak mereka berlimburan ke luar kota atau mudik k kampung halaman mereka.  

Sementara itu Agus, staf agen bus Bejeu trayek Ciputat-Jepara lewat Kudus, mengatakan setiap musim libur panjang sekolah akan terjadi peningkatan pembelian tiket dan keberangkatan bus sesuai kota tujuannya.

“Mulai dari hari Sabtu nanti sampai dengan satu hari sebelum tanggal merah Hari Raya Natal akan banyak penumpang,” ujarnya.

Dia mejelaskan kondisi seperti itu juga dialami PO lain, yang melayani trayek antar kota antara provinsi, untuk pelanggan yang akan mengisi liburan sekolah di luar kota.

Menurutnya tidak ada kenaikan tarif selama musim liburan sekolah. Kalau pun ada kenaikan, itu sifatnya hanya dikembalikan kepada tarif sebenarnya atau tarif tertinggi yang ditetapkan pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper