Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CPNS 2014: Pemkot Tangerang Ingatkan Peserta Tidak Tergoda Oknum

Pemerintah Kota Tangerang mengimbau masyarakat yang menjadi peserta tes calon pegawai negeri sipil di Kota Tangerang tidak tergoda oleh tawaran sejumlah oknum yang menjanjikan kelulusan tes.
 Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, TANGERANG—Pemerintah Kota Tangerang mengimbau masyarakat yang menjadi peserta tes calon pegawai negeri sipil di Kota Tangerang tidak tergoda oleh tawaran sejumlah oknum yang menjanjikan kelulusan tes.

Dadi Budaeri, Sekretaris Daerah Kota Tangerang mengatakan pemerintah daerah juga tengah menunggu pengumuman hasil tes CPNS Kota Tangerang yang menjadi kewenangan Pusat, dalam hal ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

 “Kalau pengumuman ya terserah Kemenpan-RB. Yang diseleksi kan ada 400 kab/kota, jadi mungkin agak lama. Saya berharap peserta jangan tergoda oleh tawaran-tawaran yang menjanjikan diterima PNS oleh oknum yang tidak bertanggungjawab,” katanya, Rabu (24/12/2014).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Tangerang M. Noor mengatakan hingga saat ini belum ada sinyal dari Kemenpan-RB terkait dengan pengumuman hasil seleksi CPNS.

Menurutnya, tes CPNS yang dilakukan selama enam hari di Kota Tangerang diikuti oleh 1.752 orang dari 1.847 pendaftar dengan jumlah formasi yang akan diterima hanya 116 orang sesuai kuota yang tersedia. Peserta mengikuti tes dengan menggunakan sistem CAT (Computer Assited Test).

Sementara itu, Adon, salah satu peserta tes CPNS Kota Tangerang, mengatakan belum adanya informasi mengenai pengumuman kelulus tes yang telah selesai pada 15 November 2014 itu menimbulkan rasa bimbang bagi masyarakat.

Menurutnya, kendati hasil tes dapat langsung dilihat melalui layar proyektor setelah pelaksanaan, namun, pengumuman lolos tes hingga kini belum diterima.

“Hasil tes saya harap segera dimumumkan, agar tidak membingungkan dan menimbulkan kecurigaan atas adanya kecurangan. Setidaknya ada pemberitahuan kapan tanggal pasti pengumuman. Transparansi jangan hanya saat proses tes, tapi juga pengumuman hasilnya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper