Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NATAL 2014: Misa dan Perayaan Natal di Kota Tangerang Kondusif

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menyatakan situasi keamanan di Kota Tangerang saat perayaan Natal tetap kondusif.
 Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, TANGERANG—Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menyatakan situasi keamanan di Kota Tangerang saat perayaan Natal tetap kondusif.

Menurutnya, tidak ada gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat yang cukup berarti di tengah berlangsungnya ibadah misa di sejumlah gereja di Jakarta dan sekitarnya.

“Alhamdulillah sampai saat ini masih kondusif,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (25/12/2015).

Menurutnya, Pemkot Tangerang telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Polres Metro Tangerang untuk mengamankan pelaksanaan misa dan perayaan natal.

Selain itu, Arief juga mengimbau masyarakat Kota Tangerang yang berasal dari berbagai suku dan agama untuk terus menjaga kondusifitas dan keamanan.

Karakter Kota Tangerang yang multietnis, ujarnya, sangat memungkinkan untuk timbul konflik horisontal antarmasyarakat. Namun, berkat kerja sama seluruh pihak, seperti kepolisian dan komunikasi aktif antar pemukan agama melalui Forum Kerukunan Umat Beragama, konflik tersebut dapat dihindarkan.

“Kedewasaan dan toleransi warga Kota Tangerang patut diapresiasi,” katanya.

Bahkan, lanjutnya, Kota Tangerang masuk dalam dua besar kota teraman dalam pemilihan kepala daerah bila dibanding daerah lain di Indonesia. Hal itu, merupakan penghargaan yang diberikan oleh KPU pusat kepada Polres Tangerang.

Arief menjamin kegiatan ibadah misa yang masih berlangsung di sejumlah gereja tidak akan mengalami hambatan. Jemaat gereja, menurutnya dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan lancar.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper