Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NATAL 2014: Penumpang Bus Jakarta City Tour Melonjak

Libur Natal dimanfaatkan betul oleh masyarakat untuk bertamasya dengan keluarga. Hal ini setidaknya terlihat melalui melonjaknya jumlah penumpang bus Jakarta City Tour yang beroperasi hari ini.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Libur Natal dimanfaatkan betul oleh masyarakat untuk bertamasya dengan keluarga. Hal ini setidaknya terlihat melalui lonjakan jumlah penumpang bus Jakarta City Tour yang beroperasi hari ini.

“Memang biasa kalau liburan bus selalu penuh penumpang, padahal kalau hari biasa kosong,” ujar petugas bus Jakarta City Tour Abidin Zainal ketika ditemui Bisnis.com di Halte Istiqlal, Kamis (25/12/2014).

Lebih lanjut dia menambahkan, hingga pukul 16.00 WIB sebanyak tiga dari lima armada bus Jakarta City Tour telah berkeliling Jakarta sebanyak empat kali. Dengan kapasitas setiap bus mencapai 60 orang, dia memperkirakan ada lebih dari 600 orang penumpang yang menggunakan jasa bus Jakarta City Tour.

Abidin juga mengatakan pihaknya tengah berencana menambah jumlah armada bus pada tahun depan. Namun, dia belum bisa memastikan jumlah armada bus yang akan ditambah.

Jakarta City Tour adalah bus pariwisata bertingkat yang disediakan secara gratis bagi masyarakat oleh Pemerintah Kota DKI Jakarta.  Bus ini beroperasi setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB.

Masyarakat bisa menikmati layanan bus City Tour ini dengan cara menunggu di halte yang telah disediakan. Ada 9 halte yang dilewati bus ini, yaitu Sarinah, Bunderan HI, Museum Nasional, Pecenongan, Pasar Baru, Istiqlal, Monas 1 (Seberang Istana Merdeka), Monas 2 (seberang gedung Indosat), dan Balai Kota.

Dengan menggunakan bus yang hanya melaju 20 km/jam  ini, para penumpang diajak mengelilingi kota Jakarta mulai dari Balai Kota, Jalan MH Thamrin, Medan Merdeka Barat, Jalan Juanda, Jalan Majapahit, Jalan Sudirman hingga berputar di Ratu Plaza dan kembali ke Balai Kota.

Fasilitas seperti pemandu wisata, penyejuk ruangan dan televisi bisa menemani perjalanan keliling Jakarta yang berdurasi sekitar 45 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Deandra Syarizka
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper