Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wali Kota Tangerang Bongkar Paksa Bangunan yang Tutup Drainase

Wali Kota Tangerang Arief R.Wismansyah memerintahkan petugas Dinas Pekerjaan Umum untuk membongkar paksa tembok salah satu rumah makan yang menutupi saluran drainase di Cipondoh, Kota Tangerang.
Foto ilustrasi pembangunan drainase. /
Foto ilustrasi pembangunan drainase. /

Bisnis.com, TANGERANG— Wali Kota Tangerang Arief R.Wismansyah memerintahkan petugas Dinas Pekerjaan Umum untuk membongkar paksa tembok salah satu rumah makan yang menutupi saluran drainase di Cipondoh, Kota Tangerang.

“Bongkar,” ujarnya ketika melakukan inspeksi mendadak terkait penanganan banjir kepada petugas Dinas Pekerjaan Umum di Tangerang, Senin (29/12/2014).
 
Dalam kesempatan tersebut, Arief secara langsung menegur pemilik rumah makan dan memintanya agar tidak menutup drainase dengan bangunan apapun.

“Drainase kok ditutup semua, bagaimana mau bersihinnya. Jangan dicor semua ya Bu,” ujarnya.

Menurutnya, sidak ke lapangan merupakan salah satu cara yang efektif untuk mengetahui segala hal yang ada di Kota Tangerang, sehingga seluruh fasilitas umum yang harus diperbaiki dan ditingkatkan kualitasnya dapat segera ditindaklanjuti.

Apalagi, tuturnya, memasuki musim penghujan, saluran-saluran air harus rutin dibersihkan agar dapat berfungsi dengan baik. “Jika salurannya bersih, masyarakat juga akan nyaman, tidak akan mengeluh ada genangan akibat meluapnya air dari drainase,” katanya.

Oleh karena itu, Arief mengajak masyarakat agar peduli pada kebersihan lingkungan sekitar, tidak terkecuali kebersihan saluran-saluran air khususnya di musim penghujan.

Selain untuk mengetahui secara langsung kondisi masyarakat secara aktual, tuturnya, inspeksi mendadak juga menjadi kesempatan membangun silaturahmi serta komunikasi antara aparat pemerintah dengan masyarakat. 

BACA JUGA:

Tahun Baru Harga BBM Bersubsidi Turun
Pemerintah Belum Akan Hapus Premium pada 2015

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Setyardi Widodo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper