Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LIBURAN AKHIR TAHUN 2014: Pengunjung Ragunan Membludak

Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan Jakarta Selatan membludak selama liburan akhir tahun, yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 30 Desember 2014  |  17:14 WIB

Bisnis.com, JAKARTA-Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan Jakarta Selatan membludak selama liburan akhir tahun, yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Melonjaknya jumlah pengunjung langsung terlihat dari banyaknya mobil dan sepeda motor yang memadati areal parkir di tempat wisata yang cukup popular di Ibu Kota tersebut.

Abdul Rahman, pengunjung asal Bekasi, mengatakan bersama keluarganya sekitar pukul 09.00 WIB sudah siap masuk Taman Margasatwa Ragunan yang memiliki koleksi satwa mencapai 2.000 ekor dengan sekitar 210 speisis.

“Saya bersama istri dan dua anak saya sudah siap masuk Ragunan sekitar pukul 09.00 WIB, mumpung liburan sekolah dan akhir tahun,” katanya, Selasa (30/12/2014).

Dia menjelaskan bersama anak-akanya yang duduk di kelas 3 dan 6 Sekolah Dasar Negeri di dekat tempat tinggalnya sudah lama merencanakan untuk berwisata ke Taman Margasatwa (TM) Ragunan.

Begitu sampai Ragunan, lanjutnya, langsung memilih lokasi parkir yang paling dekat dengan pintu keluar dan di situ terdapat loket penjualan  tiket masuk kebon binatang tersebut.

Menurutnya, dia membayar tiket masuk TM Ragunan sesuai dengan yang tertera di kaca loket yaitu sebesar Rp4.500 per orang dewasa dan Rp3.500 per anak.

Rahman mengaku tidak ambil pusing dengan ketidak sesuaian dengan yang dibaca di situs resminya ragunanzoo.jakarta.go.id bahwa tiket masuk TM Ragunan adalah Rp4.000 per orang dewasa dan Rp3.000 per anak

Sebab, menurut petugas yang jaga, tambahan Rp500 tersebut untuk asuransi dan sumbangan Palang Merah Indonesia (PMI), yang itu sesuai dengan lembar karcis yang diterima pengunjung.

Dia mencotohkan dirinya menerima 4 lembar butih bertulis Karcis Asuransi Pengunjung TM Ragunan Askrida Rp500 per lembar dan lembar ucapan terimakasih dari PMI sebesar Rp500 per lembar.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jakarta kebun binatang ragunan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top