Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA NIGHT FESTIVAL: Malam Tahun Baru Dipusatkan di Monas

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersiap-siap untuk menggelar Jakarta Night Festival pada malam pergantian tahun baru mendatang.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersiap-siap untuk menggelar Jakarta Night Festival pada malam pergantian tahun baru mendatang.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan Polda Metro Jaya telah siap untuk membantu pengamanan JNF.

"Tadi sama Pak Kapolda ngobrol-ngobrol, dia nyatakan sudah siap dari semua sisi," ucapnya di Monas, Selasa (30/12/2014).

Selain bekerja sama dengan Polda Metro Jaya dalam hal pengamanan, Pemprov DKI juga meminta Polda Metro Jaya dalam merazia miras pada malam pergantian tahun baru nanti.

"Untuk pengamanan miras di malam tahun baru, Kapolda yang menangani. Satpol PP kami juga akan merazia, sudah ada beberapa tempat penjualan yang ditangkap," lanjut Ahok, sapaannya.

Dari segi kebersihan, Pemprov DKI melalui Dinas Kebersihan juga mulai mendorong masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

"Dinas Kebersihan sosialisasi beberapa minggu ini supaya masyarakat terbiasa kalau ada sampah, dikantongi dulu," lanjut Ahok, sapaannya.

Untuk JNF mendatang akan berbeda dengan JNF tahun lalu. JNF yang diselenggarakan pada pergantian tahun ini akan berujung di Monas, sedangkan tahun lalu titik finish-nya di Bundaran HI.

Hal ini dikarenakan Menteri Pariwisata akan launching Pesona Indonesia pada malam pergantian tahun baru.

"Sekarang kita ujungnya di Monas supaya Menteri Pariwisata bisa launching Pesona Indonesia. Jadi, nanti kita jalan kaki dari HI ke Monas," katanya.

Sent from my BlackBerry 10 smartphone on the Indosat network.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper