Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wali Kota Tangerang Lembur Saat Perayaan Tahun Baru

Kemeriahan perayaan malam pergantian tahun baru 2015 yang dinikmati oleh jutaan penduduk dunia dengan menyelenggarakan pesta kembang api, konser musik dan lainnya rupanya tidak dinikmati oleh sejumlah pegawai Pemerintahan Kota Tangerang.n
Pasangan Arief-Sachrudin/metronews
Pasangan Arief-Sachrudin/metronews

Bisnis.com, TANGERANG—Kemeriahan perayaan malam pergantian tahun baru 2015 yang dinikmati oleh jutaan penduduk dunia dengan menyelenggarakan pesta kembang api, konser musik dan lainnya rupanya tidak dinikmati oleh sejumlah pegawai Pemerintahan Kota Tangerang.

Malam tahun baru yang bagi sebagian orang menjadi momen spesial dirayakan bersama keluarga ataupun orang terdekat, harus dilalui oleh sejumlah pegawai Dinas Pengelolaan Keuangan Kota Tangerang dengan melakukan finalisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2015.

Jika di hari kerja normal para pegawai negeri sipil ini dapat pulang ke rumah pada pukul 16.00 Wib, hal tersebut tidak berlaku pada satu hari sebelum memasuki Januari 2015. Pasalnya, pimpinan tertinggi Pemerintahan Kota Tangerang yakni Wali Kota secara langsung mengawasi anak buahnya menyelesaikan seluruh pekerjaan yang tertunda.

Jarum jam di dinding ketika itu telah menunjuk angka 11 malam, namun, para pegawai Pemerintahan Kota Tangerang masih terus berusaha menyelesaikan kewajibannya. Kehadiran Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menjadi pelecut semangat para pegawai dalam menyusun mata anggaran pada APBD 2015.

“Sudah pada minum tolak angin belum ?,” Canda Arief kepada para pegawai di Dinas Pengelola Keuangan di Tangerang, Rabu (31/12/2014).

Arief yang sepanjang hari berkeliling menginventarisir gedung penempatan satuan organisasi baru dalam bagian implementasi Perda No. 13/2014 tentang Struktur Organisasi dan Tata Kerja Pemerintah Kota Tangerang, malam itu terlihat tetap semangat mengawal anak buahnya menyelesaikan tugas ketimbang merayakan malam pergantian tahun.

Arief memiliki pandangan yang sedikit berbeda dengan pihak lainnya dalam memaknai momen pergantian tahun. Menurutnya, alangkah baiknya masyarakat Indonesia merayakan tahun baru dengan lebih mendekatkan diri kepada sang maha pencipta. 

“Jangan foya-foya, Kita juga harus hormati saudara Kita, yakni keluarga korban AirAsia yang sedang berduka,” tuturnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper