Baru Dilantik, Wali Kota Jakarta Pusat Siap Blusukan

Wali Kota Jakarta Pusat yang baru dilantik Mangara Pardede siap melakukan kerja cepat sesuai dengan perintah gubernur. Dia akan melakukan blusukan untuk mengetahui permasalahan lapangan.
Veronika Yasinta
Veronika Yasinta - Bisnis.com 02 Januari 2015  |  10:58 WIB
Baru Dilantik, Wali Kota Jakarta Pusat Siap Blusukan
Pasar Tanah Abang

Bisnis.com, JAKARTA - Wali Kota Jakarta Pusat yang baru dilantik Mangara Pardede siap melakukan kerja cepat sesuai dengan perintah gubernur. Dia akan melakukan blusukan untuk mengetahui permasalahan lapangan.

Mantan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI ini mengklaim dapat mempelajari dan memahami persoalan Jakarta Pusat dalam waktu dua hari. Dalam waktu dekat, kerja cepat yang dilakukannya pertama adalah mengumpulkan para lurah untuk menyerap permasalahan dan merancang terobosan.

"Saya dalam wktu dekat ini akan mengumpulkan lurah kemudian akan menyerap permasalahan Jakarta Pusat dalam waktu dua hari. Setelah itu akan ada di lapangan. Saya akan blusukan," katanya usai pelantikan di Monas, Jakarta, Jumat (2/1/2015).

Sebagai wilayah pusat Ibu Kota sekaligus lokasi strategis pemerintahan negara, dia akan memprioritaskan soal kebersihan dan keindahan kota. Kesemrawutan angkutan umum juga akan dipelajari dengan cepat dan segera.

"Saya akan pelajari sesegera mungkin, nanti akan kita tingkatkan atau teruskan," ujarnya.

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama melakukan perombakan besar dalam tubuh birokrasinya. Mantan Bupati Belitung Timur ini hanya memberikan waktu pembuktian kinerja 3-6 bulan. Jika tak ada perubahan, para pejabat eselon harus siap dicopot dan dijadikan staf.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pemprov dki

Editor : Nurbaiti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top