Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perusahaan Korea Minat Bangun Kampung Atlit di Jakarta

Ibu Kota akan menjadi salah satu provinsi penyelenggaran ajang Asian Games 2018. Selain fokus memperbaiki gelanggang olahraga, Pemerintah Provinsi DKI berencana untuk membangun Athlete Village atau kampung atlet.

Bisnis.com, Jakarta--Ibu Kota akan menjadi salah satu provinsi penyelenggaran ajang Asian Games 2018. Selain fokus memperbaiki gelanggang olahraga, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana untuk membangun Athlete Village atau kampung atlet.

Deputi Gubernur DKI bidang Kebudayaan dan Pariwisata Sylviana Murni menuturkan sudah ada perusahaan swasta asal Korea Selatan yang tertarik untuk berinvestasi pada perkampungan atlet.

"Kan kita mau bikin atlet village, perkampungan atlet. Terus kemudian Gubernur bilang kepada perusahaan Korsel kalau berminat, kita punya banyak program disini," katanya di Balai Kota, Jakarta, Jumat (9/1).

Kerja sama pembangunan athlete village akan dilakukan dengan bussines to bussines melalui PT Jakarta Propetindo. Lahan untuk perkampungan atlet ini telah disiapkan di kawasan Kemayoran seluas 11 ha dan 5 ha.

"Gubernur sudah bersurat kepada presiden supaya Kemayoran sediakan lahan, kita tinggal bangun," ujarnya.

Sebanyak 36 cabang olahraga yang akan dipertandingkan yang terdiri dari 28 cabang dengan standar olimpiade. Pemprov DKI sedang menunggu turunnya Keputusan Presiden untuk pembagian venue cabang olahraga. Menurut Sylviana, keppres tersebut akan turun pada akhir bulan ini.

"Kita kan belum ditentukan. Nanti Januari, mana sarana yang Jakarta bikin. Tanggal 27-28 Januari lah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper