Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok Siapkan Pengganti Dirut JakPro

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Budi Karya Sumadi akan diserahi mamdat sebagai Direktur Utama PT Angkasa Pura II pada Februari mendatang. Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama mengaku bangga atas terpilihnya Budi Karya.

Bisnis.com, Jakarta--Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Budi Karya Sumadi akan diserahi mamdat sebagai Direktur Utama PT Angkasa Pura II pada Februari mendatang. Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama mengaku bangga atas terpilihnya Budi Karya.

Menurutnya, ini sebuah langkah oleh Presiden Joko Widodo untuk mengapus kekecewaan atas kepemimpinan sebelumnya.

"Kita sih bangga ya karena ada orang kita bisa ada di Angkasa Pura II kan. Memang Pak Jokowi inginnya orang yang bisa dipercaya untuk menangani pelayanan di Angkasa Pura II," katanya di Balai Kota, Jakarta, Kamis (15/1/2015).

Pria yang akrab disapa Ahok ini akan mempersiapkan pengganti Budi Karya. Dia lebih condong untuk memilih kandidat yang berasal dari kalangan perbankan dan bukan dari Pegawai Negeri Sipil lingkungan Pemprov DKI.

"Umumnya orang perbankan. Orang-orang aset, orang perbankan. Soalnya Pak Jokowi selalu yakin perbankan servis baik. Tapi orang lain juga ada, umumnya kita cari orang seperti itu. Bukan dari PNS DKI," ujarnya.

Lebih lanjut, menurutnya banyak orang-orang terbaik dan profesional yang dimiliki oleh Jakarta untuk memimpin dalam skala nasional.

"Kita banyak yang baik untuk nasional. Jangankan itu, Gubernur DKI saja kita kasih untuk negeri ini jadi presiden," ucap Ahok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Veronika Yasinta
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper