Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA BBM TURUN, Organda Kabupaten Tangerang Turunkan Tarif Angkot 15%

Organda Kabupaten Tangerang, Banten, menurunkan tarif angkutan kota sebesar 15% setelah pemerintah mengumumkan penurunan BBM berbagai jenis mulai 19 Januari 2015.
Angkutan Kota. /Bisnis.com
Angkutan Kota. /Bisnis.com

Bisnis.com, TANGERANG - Organda Kabupaten Tangerang, Banten, menurunkan tarif angkutan kota sebesar 15% setelah pemerintah mengumumkan penurunan BBM berbagai jenis mulai 19 Januari 2015.

"Tentu harus disesuaikan demi untuk meringankan beban keluarga yang mengunakan angkutan umum," kata Ketua Organda Kabupaten Tangerang, Dan Persada di Tangerang, Kamis (22/1/2015).

Dia mengatakan bila mengikuti peraturan Menteri Perhubungan, maka tarif angkutan umum diturunkan sebesar 5%-10%. Hal itu, tentunya tidak memuaskan bagi penguna transportasi umum yang mayoritas adalah warga dengan penghasilan rendah setiap bulannya.

Pihaknya telah mengajukan surat penetapan tarif tersebut ke Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melalui aparat Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo).

Dia berharap penetapan tarif itu secepatnya disetujui agar penguna angkutan umum dapat membayar dengan ongkos resmi. Hal tersebut juga untuk menghindari salah pengertian di antara sopir dan penumpang kendaraan umum. Bila sudah ada penetapan tarif itu maka kedua pihak saling memahami pascapenurunan harga BBM.

Sementara itu, Kepala Dinas Dishubkominfo Pemkab Tangerang, Soma Atmaja mengatakan sudah menerima surat dari Organda itu dan bupati segera menetapkan tarif. Dia mengatakan bupati sudah menanggani serius masalah itu dan memutuskan penurunan tarif sesuai keinginan pengurus Organda setempat.

Soma mengatakan ketentuan berlaku tarif itu mulai Sabtu (24/1) untuk semua jurusan dalam lingkup Kabupaten Tangerang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper