Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HARGA BBM TURUN, Organda Kabupaten Tangerang Turunkan Tarif Angkot 15%

Organda Kabupaten Tangerang, Banten, menurunkan tarif angkutan kota sebesar 15% setelah pemerintah mengumumkan penurunan BBM berbagai jenis mulai 19 Januari 2015.
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 22 Januari 2015  |  13:34 WIB
Angkutan Kota.  - Bisnis.com
Angkutan Kota. - Bisnis.com

Bisnis.com, TANGERANG - Organda Kabupaten Tangerang, Banten, menurunkan tarif angkutan kota sebesar 15% setelah pemerintah mengumumkan penurunan BBM berbagai jenis mulai 19 Januari 2015.

"Tentu harus disesuaikan demi untuk meringankan beban keluarga yang mengunakan angkutan umum," kata Ketua Organda Kabupaten Tangerang, Dan Persada di Tangerang, Kamis (22/1/2015).

Dia mengatakan bila mengikuti peraturan Menteri Perhubungan, maka tarif angkutan umum diturunkan sebesar 5%-10%. Hal itu, tentunya tidak memuaskan bagi penguna transportasi umum yang mayoritas adalah warga dengan penghasilan rendah setiap bulannya.

Pihaknya telah mengajukan surat penetapan tarif tersebut ke Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melalui aparat Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo).

Dia berharap penetapan tarif itu secepatnya disetujui agar penguna angkutan umum dapat membayar dengan ongkos resmi. Hal tersebut juga untuk menghindari salah pengertian di antara sopir dan penumpang kendaraan umum. Bila sudah ada penetapan tarif itu maka kedua pihak saling memahami pascapenurunan harga BBM.

Sementara itu, Kepala Dinas Dishubkominfo Pemkab Tangerang, Soma Atmaja mengatakan sudah menerima surat dari Organda itu dan bupati segera menetapkan tarif. Dia mengatakan bupati sudah menanggani serius masalah itu dan memutuskan penurunan tarif sesuai keinginan pengurus Organda setempat.

Soma mengatakan ketentuan berlaku tarif itu mulai Sabtu (24/1) untuk semua jurusan dalam lingkup Kabupaten Tangerang.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

organda

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top