Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

100 HARI KERJA JOKOWI: Ahok Nilai Presiden Taat Konstitusi

Tepat pada 100 hari kerja masa pemerintahan Presiden Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menilai kinerja sang presiden tidak menyimpang dari konstitusi. Namun, dia enggan berkomentar lebih jauh perihal figur Jokowi.Secara keseluruhan, dia berpendapat tidak ada yang berubah dari sosok pria yang dulunya merupakan Gubernur DKI itu.
Veronika Yasinta
Veronika Yasinta - Bisnis.com 28 Januari 2015  |  11:28 WIB
Presiden Jokowi -
Presiden Jokowi -

Bisnis.com, Jakarta--Tepat pada 100 hari kerja masa pemerintahan Presiden Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menilai kinerja Presiden tidak menyimpang dari konstitusi.

Namun, dia enggan berkomentar lebih jauh perihal figur Jokowi.

Secara keseluruhan, dia berpendapat tidak ada yang berubah dari sosok pria yang dulunya merupakan Gubernur DKI itu.

"Saya kira beliau sudah benar, sudah taat kepada konstitusi. Karena kalian tidak mengenal beliau dengan baik, itu persoalannya. Jadi banyak sekali hal yang saya enggak bisa cerita di sini. Sebetulnya saya melihat beliau enggak berubah," ujarnya di Balai Kota, Jakarta, Rabu (28/1/2015).

Soal penegakan hukum yang dianggap lemah, pria yang kerap disapa Ahok ini justru mengatakan bahwa penegakan hukum sudah tajam. Namun, banyak pihak yang menyangka sebaliknya.

Dia menyarankan agar tidak ada yang akan berubah dari pria yang dikenal dengan adegan blusukannya itu. Ahok meyakini Jokowi akan tetap akan taat pada konstitusi.

"Saya kira ya sudah tetap saja, taat sama konstitusi. Jangan dengerin konstituen mau apa. Jadi kalau terjadi pertentangan, konstituen dan konstitusi, taat konstitusi," katanya.

Seperti yang diketahui, Jokowi-JK menggaungkan program nawa cita. Salah satu poinnya berbunyi: Menolak negara lemah dengan melakukan reformasi sistem dan penegakan hukum yang bebas korupsi, bermartabat, dan terpercaya.

Namun kini, seteru Polri dan KPK masih memanas. Jokowi belum mengambil keputusan yang tegas untuk menyelesaikannya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top