Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ada 28 Titik Banjir se-DKI Jakarta, Terbanyak di Jakarta Barat

Bisnis.com, JAKARTA--Hujan yang mengguyur Ibu Kota sejak sore hari mengakibatkan munculnya 28 titik banjir.
Duwi Setiya Ariyanti
Duwi Setiya Ariyanti - Bisnis.com 31 Januari 2015  |  23:23 WIB
Salah satu ruas jalan Ibu Kota yang terendam banjir - TMC Polda Metro Jaya
Salah satu ruas jalan Ibu Kota yang terendam banjir - TMC Polda Metro Jaya

Bisnis.com, JAKARTA - Hujan yang mengguyur Ibu Kota sejak sore hingga malam hari ini mengakibatkan munculnya 28 titik banjir di sejumlah wilayah.

Pusat Pengendali Operasional Badan Pengendali Bencana Daerah DKI Jakarta mendata 28 titik yang terendam air, terbanyak di wilayah Jakarta Barat.

Berikut ini rincian titik-titik banjir tersebut:

Jakarta Selatan

Di wilayah Jakarta Selatan rata-rata terendam mulai dari ketinggian 10 cm sampai dengan 20 cm.

Ruas jalan yang terendam air yakni di Tegal Parang, perempatan Kuningan yang mengarah dan sepanjang Jalan Gatot Subroto-Plaza Semanggi-Balai Kartini. Lalu, di depan Mega Kuningan, Casablanka, di lampu merah Permata Hijau menuju Jalan Kemandoran dan di sekitar lampu merah Pesanggrahan.

Jakarta Pusat

Di wilayah Jakarta Pusat, terdapat enam titik yang terendam dengan ketinggian mulai dari 20 cm sampai dengan 50 cm. Titik terparah berada di Jalan Karet Pasar Baru Barat 1 Kelurahan Karet dengan ketinggian 30 cm sampai 50 cm.

Sisanya, seperti di depan halte Polda Metro Jaya, di kolong Semanggi arah Bundaran Hotel Indonesia, di depan Hotel Mulia, Jalan Patal Senayan dan di depan Kampus Atma Jaya terendam dengan ketinggian 20 cm.

Jakarta Barat

Di Jakarta Barat, titik banjir dengan ketinggian mulai dari 10 cm hingga 50cm. Titik terparah di depan Perumahan Kedoya Baru dengan ketinggian 50 cm.

Sedangkan, Jalan Adhi Karya 1, di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Pos Pengumben dan Jalan raya Tanjung Duren, terendam banjir setinggi 40cm.

Banjir dengan ketinggian 30 cm melanda Kelurahan Sukabumi Utara, di depan Rumah Sakit Siloam, Kebon Jeruk, di Perempatan Korpri Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta Barat, di Ringroad ke Cengkareng dan di ruas Jalan Raya Kapuk.

Banjir dengan tinggi hingga 25 cm merendam di Kepaduri Jalan Palem, di depan Kampus Universitas Tarumanegara-Universitas Trisakti, di depan STT PLN, di sekitar SPBU Jalan Ring Road Cengkareng, di Puri Mansion, Kelurahan Tegal Alur dan di depan Mal Citraland.

 
Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Banjir Jakarta
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top