Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kota Tua Jakarta Tunggu Status Warisan Dunia

DKI Jakarta menunggu status warisan dunia bagi area Kota Tua yang telah diusulkan kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk dilanjutkan ke United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) guna meraih gelar tersebut.
Kota Tua Jakarta
Kota Tua Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA--DKI Jakarta menunggu status warisan dunia bagi area Kota Tua yang telah diusulkan kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk dilanjutkan ke United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) guna meraih gelar tersebut.

"Tadi sudah diusulkan lewat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) langkah selanjutnya, menunggu mereka mengajukannya kepada UNESCO dan kita bantu juga Mendikbud salam misinya," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tulis Antara, Selasa.

Basuki mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI telah melakukan banyak perbaikan dan perubahan di area Kota Tua demi meraih status warisan dunia bagi wilayah tersebut.

"Saya kira juga Kota Tua sudah lebih bersih sekarang, Pedagang Kaki Lima (PKL) sudah memakai kartu pengenal, membuang sampah juga tidak sembarangan ada toilet umum juga," katanya.

Dengan perubahan dan perbaikan yang telah dilakukan Pemprov DKI, Basuki berharap bisa mendapatkan status warisan dunia sehingga dapat menarik wisatawan lebih banyak serta pembukaan tempat usaha yang baru.

"Dengan perubahan yang kita upayakan kita juga berharap ada penambahan tempat usahanya di sana dan meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Jakarta," ujarnya.

Sebelumnya Ahok telah mengungkapkan, seluruh PKL resmi di Ibu Kota harus memiliki kartu tanda pengenal yang sekaligus berfungsi sebagai kartu ATM.

Kartu identitas multifungsi ini juga nantinya bisa dipergunakan untuk membayar retribusi resmi yang ditarik pemerintah kepada PKL yang dianggap sah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper