Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Tangerang Jaring Aspirasi Rakyat dari Forum Konsultasi

Pemerintah Kota Tangerang menyelenggarakan forum konsultasi publik untuk menjaring aspirasi masyarakat dalam perumusan program kerja dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2016.
Forum konsultasi publik adalah momen strategis menjaring aspirasi masyarakat. /Bisnis.com
Forum konsultasi publik adalah momen strategis menjaring aspirasi masyarakat. /Bisnis.com

Bisnis.com, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang menyelenggarakan forum konsultasi publik untuk menjaring aspirasi masyarakat dalam perumusan program kerja dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2016.

Arief R. Wismansyah,Wali Kota Tangerang, mengatakan forum ini merupakan tahapan perumusan APBD 2016 sesuai dengan peraturan yang berlaku. Dengan demikian, pemerintah menarget seluruh kebijakan pada tahun depan sesuai dengan fakta permasalahan di lapangan.

“Dari sekarang kami benar-benar mempersiapkan diri. Kita sudah mulai memetakan permasalahan-permasalahan yang mendera kota tangerang dari kemacetan, banjir dll,” ujarnya di Kota Tangerang, Kamis (5/2/2015). 

Arief mengatakan tahun depan pemerintah memiliki sembilan program prioritas seperti peningkatan pelayanan pendidikan, kesehatan, peningkatan sarana dan prasarana serta pengendalian banjir, kondisivitas iklim investasi, pemberdayaan masyarakat miskin dan lainnya.

Seluruh program prioritas tersebut, menurutnya akan didistribusikan se seluruh satu kerja perangkat daerah (SKPD).

Pemerintah akan akan berusaha menarik peran aktif masyarajat dalam setiap program pembangunan. Pasalnya, program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah tidak akan berdampak positif jika masyarakat tidak dilibatkan.

“Jika hanya mengandalkan program pemerintah daerah, permasalahan yang ada tidak akan teratasi. Seluruh elemen memiliki peran dengan porsinya masing-masing,” ungkapnya.

Suparmi, Ketua DPRD Kota Tangerang, mengatakan forum konsultasi publik adalah momen strategis menjaring aspirasi masyarakat. Kegiatan ini sangat penting untuk mendapatkan dukungan yang optimal dari masyarakat ketika implementasi program.

“Pelaksanaan kegiatan ini demi menciptakan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat. Selain itu pembangunan yang dilaksanakan dapat murni dari aspirasi masyarakat Kota Tangerang itu sendiri,” tuturnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper