Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Tangerang Tertibkan Kinerja PNS

Pemerintah Kota Tangerang tahun ini akan menertibkan kinerja seluruh pegawai negeri sipil dan memperbaiki tatanan keorganisasian.
Logo Kota Tangerang/kotatangerang.go.id
Logo Kota Tangerang/kotatangerang.go.id

Bisnis.com, TANGERANG—Pemerintah Kota Tangerang tahun ini akan menertibkan kinerja seluruh pegawai negeri sipil dan memperbaiki tatanan keorganisasian.

Arief R. Wismansyah, Wali Kota Tangerang, mengatakan dewasa ini masyarak tidak membutuhkan janji-janji dan rencana pembangunan, melainkan bukti atau action plan.

“Kerja, kerja, kerja.Yang dibutuhkan kota ini adalah orang-orang yang berbuat, dari pada cuma ngomong tidak akan ada perubahan,” ujarnya di Kota Tangerang, Banten, Kamis (5/2/2015).

Dia mengatakan telah mengintruksikan kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) jangan hanya pandai membuat rencana, tetapi sudah harus masuk pada action plan.

Menurutnya, berperan sebagai daerah penyangga DKI Jakarta, Kota Tangerang menanggung beban yang sangat banyak. Dengan demikian dibutuhkan usaha ekstra dalam menyelesaikan segala permasalahan. 

“Saat ini Indeks Pembangunan Masyarakat Kota Tangerang sebesar 76,01. Ini sudah cukup baik, tetapi masih harus terus ditingkatkan,” tuturnya.

Oleh karena itu, perbaikan yang pertama kali akan dilakukan menurutnya terdapat pada tubuh pemerintah daerah.

Selain itu, Arief juga mengatakan pihaknya menginginkan Tangerang ini menjadi daerah yang layak dikunjungi orang wisatawan. Karena hal itu dengan cepat meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Kita akan terus mendorong masyarakat untuk meningkatkan kreativitas. Sehingga kelak akan muncul barang-barang hasil produksi masyarakat yang menjadi cirri khas Kota Tangerang,” tuturnya.

Saat ini, ujarnya, inovasi dan kreatifitas saja tidak cukup membawa kesejahteraan jika masyarakat tidak produktif.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper