Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TANGERANG BANJIR 2015: Banjir Mulai Surut di Tangsel

Hujan deras yang mengguyur wilayah Tangerang Selatan dan daerah sekitarnya sejak semalam terlihat berangsur mulai reda sore ini, Senin (9/2/2015) sekitar pukul 15.00 WIB. Warga Tangsel, terutama di wilayah yang tergenang maupun rawan tergenang air, menyambut dengan suka cita perkembangan positif kondisi alam tersebut.
Banjir di komplek perumahan Puspa Gading, Kelapa Gading Jakarta Utara/Twitter @AndrieBit
Banjir di komplek perumahan Puspa Gading, Kelapa Gading Jakarta Utara/Twitter @AndrieBit

Bisnis.com, TANGSEL-- Hujan deras yang mengguyur wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) dan daerah sekitarnya sejak semalam terlihat berangsur mulai reda sore ini, Senin (9/2/2015) sekitar pukul 15.00 WIB.

SIMAK: JAKARTA BANJIR 2015:Semua Pintu Air Siaga, Ini Data Ketinggian Air (9/2/2015)

Warga Tangsel, terutama di wilayah yang tergenang maupun rawan tergenang air, menyambut dengan suka cita perkembangan positif kondisi alam tersebut.

Aminuddin, warga Pondok Aren Tangsel, mengatakan hujan yang mulai reda diharapkan segera diikuti dengan surutnya genangan air, terutama di kawasan yang terkena limpahan dari luapan air sungai.

“Sebagaian wilayah Pondok Aren ikut tergenang air akibat hujan yang sangat lebat sejak semalam. Kami harapkan segera surut bersamaan dengan redanya hujan,” katanya, Senin (9/2/2015).

Menurutnya, genangan air di wilayah Pondok Aren ada yang mencapai 50 cm sehingga beberapa sekolah yang memulangkan cepat siswanya karena khawatir genangan air akan semakin dalam.

Selain Pondok Aren, wilayah lain di Tangsel yang juga tergenang air hujan antara lain Jurang Mangu Barat, Komplek Permai, Pondok Kacang, dan jalan di komplek perumahan Pondok Cabe.

Di wilayah Tangsel terdapat sekitar 30 lokasi rawan banjir berupa perumahan yang terletak tidak jauh dari aliran kali Cisadane, kali Angke dan kali Pesanggarahan.

Ketiga kali yang melintasi daerah Tangsel itu airnya sering meluap ketika di daerah hulunya di Depok dan Bogor terjadi hujan lebat dengan curah tinggi dalam waktu yang lama.

Beberapa tahun lalu kali Angke dan kali Pesanggrahan meluap sehingga menggenangi sebagian wilayah permukiman Vila Pamulang dan Kayu Gede, Serpong Utara serta Bintaro Regency, Payung Mas, dan Bukit Indah Pamulang.

Peristiwa banjir tersebut diharapkan tidak terulang kembali pada tahun ini dan seterusnya, karena berbagai upaya penanggulangan telah dilakukan oleh Pemkot Tangsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler