Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA BANJIR 2015: 294 Gardu Listrik Padam Terendam

PT PLN (Persero) mengumumkan 294 gardu listrik padam akibat banjir di wilayah Marunda, Cikupa, Kebon Jeruk, Bandengan, Cengkareng, Teluk Naga, Tanjung Priok, dan Cempaka Putih.

Bisnis.com, JAKARTA-PT PLN (Persero) mengumumkan 294 gardu listrik padam akibat banjir di wilayah Marunda, Cikupa, Kebon Jeruk, Bandengan, Cengkareng, Teluk Naga, Tanjung Priok, dan Cempaka Putih.

Pemadaman listrik di sejumlah wilayah di Jakarta dan Tangerang hingga siang ini, Senin (9/2/2015) akibat hujan deras yang mengguyur sejak semalam menyebabkan beberapa gardu tekena tergenang air hujan tersebut.

Manajemen PT PLN menejelaskan pemadaman gardu itu melalui akun twitter @pln_123 pukul 13.13 WIB: “Hujan deras yang mengguyur kota Jakarta dan Tangerang sejak semalam menyebabkan beberapa …. Fb.me/759GtO3ld.”

Dijelaskan bahwa pemadaman sementara gardu Distribusi aliran listrik tersebut berdasarkan beberapa beberapa kondisi yang mengharuskan PLN memadamkan aliran listrik demi keamanan dan keselamatan pelanggan.

Adapun 4 kondisi yang dimaksud adalah gardu Distribusi tergenang air, wilayah perumahan pelanggan tergenang air, gardu dan perumahan pelanggan tergenang air serta gardu induk tergenang air.

Menurutnya, PLN akan menormalkan kembali aliran listrik itu apabila instalasi di sisi PLN maupun pelanggan sudah benar-benar kering dan siap dioperasikan.

Untuk itu, pihak PLN akan membersihkan gardu dan melakukan revisi terlebih dahulu dan kepada pihak pelanggan agar memastikan semua peralatan elektronik maupun instalasi dalam keadaan kering, jangan sampai ada air masih menempel.

Jadi, setelah air surut tidak serta merta listrik akan menyala, karena perlu waktu untuk memastikan semua siap, demi keamanan dan keselamatan pelanggan itu sendiri

Untuk itu dimohon kepada para palanggan agar berhati-hati terhadap oknum yang tidak bertanggungjawab dengan mengatas namakan petugas PLN dan melakukan pungutan liar.

Silahkan mencari info lebih lanjut dengan menghubungi Contact Center PLN yaitu call center (021) 123.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper