Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA BANJIR 2015: PLN Padamkan 428 Gardu Listrik

PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang memberikan tip untuk mengantisipasi bahaya akibat aliran listrik saat banjir. Tip bersebut dijelaskan dalam akun twitter PLN sore ini, Senin (9/2/2015) dalam @pln_123 : Menghindari bahaya listrik saat banjir fb.me/7nwnKCcQB.
PT PLN/Ilustrasi
PT PLN/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-- PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang memberikan tips untuk mengantisipasi bahaya akibat aliran listrik saat banjir.

Tips bersebut dijelaskan dalam akun twitter PLN sore ini, Senin (9/2/2015) dalam @pln_123 : “Menghindari bahaya listrik saat banjir … fb.me/7nwnKCcQB.”

Pertama, bagi masyarakat yang rumahnya tergenang air akibat banjir agar sebera menurunkan mini circuit breaker (MCB).

Kedua, mencabut seluruh peralatan elektronik dan tusuk kontak yang masih menancap pada kotak kontak untuk menghindari bahaya yang disebabkan oleh listrik.

 Ketiga, adalah berkoordinasi dengan petugas PLN yang akan memutus aliran listrik demi keamanan masyarakat sendiri

Selain itu, PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang juga mengungkapkan pihaknya masih memutuskan sementara aliran listrik ke rumah pelanggan dari gardu distribusi.

Adapun jumlah gardu yang dipadamkan hingga sore ini, Senin (9/2/2015) mencapai 428 gadu, lebih banyak dari posisi sebelumnya pada pukul 14.25 WIB sebanyak 339 gardu.

Di antara wilayah yang terkena dampak pemutusan aliran listrik tersebut yaitu area Marunda, Cikupa, Kebon Jeruk, Bandengan, Cengkareng, Teluk Naga, Tanjung Priok, Menteng, dan Cempaka Putih.

Kesiapan wilayah yang listriknya bisa dinormalkan yaitu apabila seluruh wilayah yang dilayani dari gardu distribusi tersebut sudah dalam keadaan kering.

Sementara itu, pihak PLN juga memerlukan waktu untuk melakukan pembersihan dan revisi gardu, memastikan gardu distribusi itu benar-benar siap dioperasikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper