Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Banjir Tangerang, Hari Ketiga Air Tak Kunjung Surut

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang menyatakan banjir yang terjadi hingga hari ketiga telah memaksa 12.701 orang mengungsi ke tempat penampungan.
Banjir Tangerang/Antara
Banjir Tangerang/Antara

Bisnis.com, TANGERANG—Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang menyatakan banjir yang terjadi hingga hari ketiga telah memaksa 12.701 orang mengungsi ke tempat penampungan.

Rahmat Hendra, Sekretaris BPBD Kota Tangerang, mengatakan banjir yang merendam 12 titik wilayah sejak dua hari lalu hingga kini belum juga surut. Hal tersebut diyakini akibat volume air kiriman dari Bogor yang masih tinggi.

“Banjir di wilayah barat disebabkan oleh meluapnya Kali Sabi, sedangkan wilayah timur disebabkan Kali Angke. Dua hari berlalu, banjir belum surut karena masih tingginya debit air kiriman dari Bogor yang masuk ke kali di Kota Tangerang,” tuturnya di Kota Tangerang, Rabu (11/2/2015).

Akibatnya, hingga saat ini belasan ribu penduduk yang menjadi korban belum dapat kembali ke rumah masih-masing dan tetap mengungsi di sejumlah tempat seperti sekolah, masjid, hingga tempat pemotongan hewan yang tengah berhenti beroperasional.

Menurutnya, kondisi banjir di lokasi terparah yakni Perumahan Total Persada pada pagi hari sempat surut hingga 30 cm. Namun, menjelang siang hari air kembali naik melewati bibir tanggul hingga naik mencapai atap rumah atau sekitar 3 meter.

Selain itu, Perumahan Ciledug Indah I dan II hingga kini masih direndam banjir setinggi 1 meter. Sementara kondisi jalan di depannya yakni KH. Hasyim Ashari telah dapat dilalui dengan ketinggian genangan air sekitar 30 cm.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper