Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

58% Remaja di Bogor Tersentuh Narkoba & Pergaulan Bebas

Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengungkap permasalahan remaja yang terjadi di kota Hujan itu saat ini cukup mengkhawatirkan.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 27 Februari 2015  |  20:16 WIB
adan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPMKB) Kota Bogor diminta memberikan berbagai penyuluhan dan pesan moral terkait permasalahan keremajaan di Kota Bogor. - Ilustrasi Kenakalan remaja/Antara
adan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPMKB) Kota Bogor diminta memberikan berbagai penyuluhan dan pesan moral terkait permasalahan keremajaan di Kota Bogor. - Ilustrasi Kenakalan remaja/Antara

Bisnis.com, BOGOR - Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengungkap permasalahan remaja yang terjadi di kota Hujan itu saat ini cukup mengkhawatirkan.

"Maraknya penggunaan narkoba dan pergaulan bebas di Kota Bogor mencapai 58,3% dari jumlah remaja yang ada," ujarnya seperti dikutip dari situs resmi Kota Bogor, Jumat (27/2/2015).

Dia berharap peran Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPMKB) Kota Bogor dengan menyelenggarakan pemilihan duta remaja dan duta mahasiswa pada tahun ini dapat memberikan kontribusi positif.

Usmar meminta BPMKB memberikan berbagai penyuluhan dan pesan moral terkait permasalahan keremajaan di Kota Bogor.

Pada pekan ini, BPMKB menggelar pemilihan Duta Remaja dan Duta Mahasiswa Generasi Berencana (GenRe) Putra dan Putri Tingkat Kota Bogor Tahun 2015.

Acara yang memasuki tahun ke empat ini bertujuan untuk mempromosikan program-program GenRe, juga sebagai wadah apresiasi dan ekspresi serta penghargaan bagi para Duta Remaja dan Duta Mahasiswa.

Usmar memaparkan tujuan pemilihan Duta Mahasiswa GenRe dan Duta Remaja dalam rangka sosialisasi program tersebut di lingkungan mahasiswa, remaja serta masyarakat.

Menurutnya, ada empat faktor pokok lingkungan yang memengaruhi kehidupan remaja sehari-hari yang harus jadi perhatian.

"Pertama, faktor lingkungan keluarga. Kedua, faktor lingkungan pendidikan. Ketiga, faktor lingkungan sosial dan keempat faktor dunia maya,” ungkapnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

narkoba bogor remaja
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top