AHOK VS DPRD: Fraksi NasDem Tetap Dukung Hak Angket

Walau sudah mendapatkan instruksi dari dewan pimpinan pusat, Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) di jajaran DPRD DKI tetap memilih untuk meneruskan langkah hak angket.
Veronika Yasinta | 02 Maret 2015 22:25 WIB
Rapat di DPRD DKI Jakarta - Beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat (NasDem) menginstruksikan kepada Fraksi NasDem di DPRD DKI untuk mencabut dukungan terhadap langkah DPRD DKI untuk menempuh hak angket terhadap kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Namun instruksi itu diabaikan oleh Fraksi NasDem DPRD DKI yang tetap memilih meneruskan hak angket.

Penasehat Fraksi NasDem DPRD DKI yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Panitia Angket, Inggrad Joshua mengatakan akan terus melanjutkan hak angket dan siap menerima segala konsekuensi, termasukan pemberian sanksi terhadapnya.

“Saya siap menerima sanksi apapun juga sepanjang untuk berbicara kebenaran. Saya siap menerima sanksi apapun,” katanya di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Senin (2/3/2015).

Inggard beralasan bahwa langkah yang diambilnya merupakan hak yang melekat pada anggota dewan dan bukanlah sebagai kader partai.

Dia mengacu kecewa atas APBD yang tidak berjalan sesuai aturan.

“Saya kecewa ketika APBD ini tidak berjalan sebagaimana mestinya. Tentu saja hak angket ini untuk membuktikan siapa sebenarnya yang salah," ujarnya.

 

Tag : apbd, Ahok VS DPRD
Editor : Yusran Yunus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top