Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

#SaveHajiLulung Trending Topic Dunia, Istri Lulung Menangis

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lulung Lunggana mengapresiasi trending topic #SaveHajiLulung yang muncul di Twitter. Lulung mengatakan hal tersebut setidaknya membuat dia lebih dikenal masyarakat.
Lulung Lunggana/Beritajakarta.com
Lulung Lunggana/Beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA-- Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham “Lulung” Lunggana mengapresiasi trending topic #SaveHajiLulung yang muncul di Twitter. Lulung mengatakan hal tersebut setidaknya membuat dia lebih dikenal masyarakat.

BACA JUGA: EKSEKUSI DUO BALI NINE: Kapan Bisa Melukis Lagi?

"Saya berterima kasih, saya mengapresiasi hal itu karena jadi ngetop ketiga di dunia," kata Lulung dalam diskusi yang digelar di DoubleTree Hotel, Cikini, Sabtu (7/3/2015).

Konflik mengenai penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah antara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan DPRD mengundang respons dari netizen di Twitter. Cuitan tersebut diberi kode #SaveHajiLulung. Alih-alih menjadi dukungan untuk Lulung, kode tersebut justru dipakai sebagai parodi dan menjadi pemuncak trending topic dunia.

Lulung menuturkan informasi trending topic tentang dia disampaikan seorang stafnya. Staf tersebut kemudian menceritakan dinamika yang terjadi di Twitter. Lulung bahkan ditawari membuat akun dan menyaksikan sendiri hal tersebut.

Lulung menolak tawaran itu. Alasannya, memiliki akun pribadi akan menimbulkan tekanan psikologis baginya.

"Saya tak paham cara menggunakan media sosial Twitter, biar Allah yang membalas," ujar Lulung.

Selain itu, Lulung meminta stafnya agar berhenti menginformasikan kabar terbaru yang muncul di Twitter tentang dirinya. Dia memilih untuk tak mengetahui cuitan netizen agar bisa berkonsentrasi bekerja sebagai anggota Dewan.

Sebabnya, Lulung mengatakan perkembangan yang terjadi di Twitter turut memberikan dampak bagi keluarganya.

"Istri saya menangis dan meminta agar saya berhenti berkukuh soal APBD, tapi saya bilang ini soal penegakan hukum," tutur Lulung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper