Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wagub Djarot: Ternyata, Ahok Bisa Juga Kena Demam Berdarah Loh

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan anak bungsunya Daud Albenneer (9) terserang demam berdarah dengue (DBD).
Nyamuk Aedes aegypti/wikipedia.org
Nyamuk Aedes aegypti/wikipedia.org

Bisnis.com, JAKARTA— Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan anak bungsunya Daud Albenneer (9) terserang demam berdarah dengue (DBD).

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat memerintahkan agar segera dilakukan fogging (pengasapan) di sekitar rumah Ahok.

Djarot juga akan menjenguk Ahok dalam waktu dekat ini. Diharapkan kesehatan orang nomor satu di Jakarta itu segera pulih.

"Ternyata dia (Basuki) juga bisa kena demam berdarah loh. Ini perhatian kita semua. Nyamuk tidak mengenal siapa pun. Pasti jenguk dong. Bosnya, lah harus jenguk," katanya.

Dia juga bercerita, jika di sekitar kediamannya sempat dilakukan fogging untuk menghindari nyamuk Aedes aegypti. Saat itu, sempat ditemukan jentik nyamuk yang bisa menyebabkan DBD.

"Kemarin di rumahku juga nyari nyamuk. Dapat tuh satu jentiknya. Di tempat air bersih dia ada," kata mantan Wali Kota Blitar itu.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Koesmedi,  mengaku baru mendengar jika Ahok dan anak bungsunya terserang DBD. Menurutnya, di sekitar kediaman Ahok  setiap hari Jumat telah dilakukan fogging.

Namun, untuk kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) tidak pernah dilakukan. Lantaran tidak mendapatkan izin dari warga sekitar untuk memeriksa jentik nyamuk di dalam rumah.

"PSN di sana memang tidak jalan, kalau fogging setiap hari jumat itu pasti. Tapi, kan yang paling penting itu bukan penyemprotannya, melainkan PSN," ucap Koesmedi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : Beritajakarta.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper