Geruduk Balai Kota Depok, KNPI Sebut Nur Mahmudi Tebar Janji

Sejumlah demonstran mengatasnamakan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Depok berunjukrasa di Balaikota Depok, Selasa (17/3/2015).
Miftahul Khoer | 17 Maret 2015 11:33 WIB
Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail - Jibiphoto

Bisnis.com, DEPOK-- Sejumlah demonstran mengatasnamakan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Depok berunjukrasa di Balaikota Depok, Selasa (17/3/2015).

Mereka meminta Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail menepati janji membangun gedung pemuda Depok. Mereka menyebut Nur Mahmudi hanya bisa bicara belaka.

"Sudah cukup sering Nur Mahmudi berjanji untuk bangun gedung pemuda. Tapi sampai saat ini hasilnya nihil. Mana janjinya," ujar Eko Wardoyo Wakil Ketua Bidang Politik KNPI Kota Depok pada Bisnis.com, di sela unjuk rasa.

Dalam unjuk rasa tersebut, KNPI Kota Depok meminta tiga permintaan antara lain menuntut pembangunan gedung pemuda selambat-lambatnya Agustus 2015, menuntut fasilitas anggaran kegiatan kepemudaan sesuai amanat UU Nomor 40/2009, dan menuntut pelibatan dan pemberdayaan pemuda/KNPI dalam berbagai program pembangunan daerah.

Pada aksi tersebut, para demonstran mulanya memasuki taman Balai Kota. Tetapi dihadang oleh Satpol PP Kota Depok. Mereka kemudian kembali ke gerbang Balai Kota atas perintah aparat.

Dalam aksinya tersebut, para demonstran mengacungkan spanduk dan banner bernada desakan pada Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail untuk memberikan hak pada pemuda Depok.

Tag : knpi, wali kota depok
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top