Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pembangunan Daerah Butuh Aksi Nyata Masyarakat

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan untuk mendukung pembangunan daerah dibutuhkan aksi nyata yang dilakukan oleh masyarakat.
Muhammad Abdi Amna
Muhammad Abdi Amna - Bisnis.com 30 Maret 2015  |  16:50 WIB

Bisnis.com, TANGERANG—Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan untuk mendukung pembangunan daerah dibutuhkan aksi nyata yang dilakukan oleh masyarakat.

“Hanya perlu aksi untuk memulai. Sekarang orang pinter mah banyak, namun yang paling penting kita perlu berkolaborasi bersama untuk menjadikan kota yang cerdas,” ujarnya saat pembagian insentif kader Posyandu di Tangerang, (30/3/2015).

Dia mengatakan sejumlah program yang telah dan akan dilakukan oleh pemerintah daerah memerlukan dukungan dan peran nyata dari seluruh masyarakat agar dapat berjalan dengan optimal.

Misalnya, pemerintah daerah telah mengeluarkan program Tangerang Ayo yang bertujuan menumbuhkan kembali budaya gotong royong dan kerja bakti di kalangan masyarakat perkotaan yang kini cenderung lebih individualis.

“Kami akan memaksimalkan peran serta masyarakat melalui gerakan Tangerang Ayo,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Arief juga meminta kepada para kader Posyandu yang saat ini telah berjumlah 1.000 orang untuk lebih mengoptimalkan keberadaan Posyandu.

“Mari bersama-sama merawat fasilitas publik,” ujarnya sambil menunjukkan gambar-gambar posyandu yang kondisinya kurang terawat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tangerang masyarakat
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top