Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MISTERI KEMATIAN MAHASISWA UI: Hasil Otopsi Belum Bisa Dibeberkan

Rumah Sakit Polri Kramat Jati telah mengeluarkan hasil visum terhadap jasad Akseyna Ahad Dori (18), mahasiswa Universitas Indonesia yang jenazahnya ditemukan terapung di Danau Kenanga Kompleks Kampus UI Depok.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 April 2015  |  07:40 WIB
Akseyna Ahad Dori/facebook - yus
Akseyna Ahad Dori/facebook - yus

Bisnis.com, JAKARTA - Rumah Sakit Polri Kramat Jati telah mengeluarkan hasil visum terhadap jasad Akseyna Ahad Dori (18), mahasiswa Universitas Indonesia yang jenazahnya ditemukan terapung di Danau Kenanga Kompleks Kampus UI Depok.

Juru Bicara Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Kritianingsih mengatakan pihaknya tidak bisa membuka hasil visum tersebut. " "Bukan pekerjaan kami," katanya.

Dia menjelaskan hanya penyidik dari kepolisian yang bisa mengungkapkan hasil visum kepada publik. Kasus meninggalnya mahasiswa jurusan biologi itu ditangani oleh Kepolisian Resor Kota Depok. "Itu hak penyidik."

Tugas rumah sakit hanya melakukan otopsi. Selain dari persoalan otopsi, ia menyarankan bertanya ke penyidik. "Kalau pun kami membuka hasil visum itu atas permintaan penyidik".

Polisi sempat menduga mahasiswa semester empat ini dibunuh. Sebab, saat pertama kali ditemukan, di dalam tas korban terdapat beberapa batu. Dugaannya, batu tersebut digunakan untuk menenggelamkan korban.

Kristianingsih pun menyimpulkan Akseyna dibunuh. "Kalau dilihat dari korban pertama kali ditemukan, kemungkinan dibunuh," kata dia.

Namun, ia tak mau berspekulasi. Ia menyerahkan kasus tersebut ke pihak kepolisian.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mahasiswa ui tewas

Sumber : Tempo.co

Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top