MISTERI KEMATIAN MAHASISWA UI: Saat di SMA, Akseyna Kuasai Matematika, Fisika dan Kimia

Wakil Kepala Kurikulum SMA 8 Yogyakarta, Siti Hajarwati, misalnya sangat kaget saat mendengar kabar salah satu muridnya tewas di sekitar kampus UI pada Kamis, 26 Maret 2015.
Newswire | 02 April 2015 10:32 WIB
Akseyna Ahad Dori/facebook - yus

Bisnis.com, JAKARTA - Akseyna Ahad Dori (18), mahasiswa Jurusan Biologi Fakltas Matematika dan Ilmu Pengetahuan UI, ditemukan tewas di Danau Kenanga Kampus UI Depok pada 26 Maret.

Dari penyelidikan polisi, belum dapat disimpulkan penyebab kematian Ace - panggilan sehari-hari Akseyna - apakah bunuh diri atau dibunuh.

Kematian Ace, panggilan sehari-hari Akseyna, menimbulkan banyak pertanyaan bagi orang-orang yang mengenalnya.

Wakil Kepala Kurikulum SMA 8 Yogyakarta, Siti Hajarwati, misalnya sangat kaget saat mendengar kabar salah satu muridnya tewas di sekitar kampus UI pada Kamis, 26 Maret 2015.

Menurut Siti, selain Biologi, Ace juga menguasai mata pelajaran lain. “Nilai Matematikanya bagus, Fisika, dan Kimia juga. Ketiganya dapat nilai di atas sembilan pada saat ujian nasional".

Siti menambahkan, “Dia anak yang santun dan saleh, prestasinya juga bagus. Ace anak yang punya orientasi panjang. Jadi saya kaget sekali kalau ada berita dia bunuh diri.”

Selain prestasinya yang mencengangkan, Ace juga murid yang sederhana dan rendah hati. Bahkan Siti masih ingat siswanya itu selalu naik sepeda atau kendaraan umum setiap ke sekolah.

Menurut Siti, sebanyak 160 siswa dari 248 siswa angkatan Ace diterima di perguruan tinggi negeri tanpa tes.

Di Kota Yogyakarta, SMA Negeri 8 merupakan salah satu sekolah pilihan kalangan pelajar. Salah satu alumninya adalah mantan Menteri Pemuda dan Olah Raga, Andi Alfian Mallarangeng, yang kini mendekam di penjara karena kasus korupsi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mahasiswa ui tewas

Sumber : Tempo.co
Editor : Yusran Yunus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top