Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

10 Lokasi Rawan Tawuran Pelajar di Bogor

Kepolisian Resor Bogor Kota dan Kepolisian Resor Bogor Tengah memetakan lokasi rawan tawuran pelajar yang kerap memakan korban jiwa di Kota dan Kabupaten Bogor.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 April 2015  |  17:40 WIB
10 Lokasi Rawan Tawuran Pelajar di Bogor
Tawuran pelajar - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Kepolisian Resor Bogor Kota dan Kepolisian Resor Bogor Tengah memetakan lokasi rawan tawuran pelajar yang kerap memakan korban jiwa di Kota dan Kabupaten Bogor.

Kepala Bagian Operasi Kepolisian Resor Bogor Kota Komisaris Syahroni mengatakan di Kota Bogor terdapat sepuluh lokasi rawan tawuran pelajar.

"Kami masih memetakan lokasi rawan tawuran," kata Syahroni, Senin (7/4/2015).

Delapan dari sepuluh lokasi tersebut yakni Jalan Raya Pajajaran, Warung Jambu, underpass Soleh Iskandar, Empang, Sukasari, perempatan Yasmin, Keunghalang, dan Tajur.

"Setiap hari petugas patroli selalu memantau dan menjaga lokasi-lokasi yang dianggap rawan, bahkan tidak jarang mengawal gerombolan atau kelompok pelajar pulang dari sekolah agar tidak terjadi tawuran jika bertemu dengan pelajar lain," ujarnya.

Menurut Syahroni, jam bubar sekolah adalah waktu yang paling rawan terjadi tawuran di Kota Bogor.

"Saat ini tawuran pelajar pun kerap terjadi pada malam hari. Mereka janjian untuk bertemu dan melakukan tawuran," katanya.

Berdasarkan pemetaan, ada beberapa sekolah di Kota Bogor yang terindikasi kerap terlibat dalam tawuran, di antaranya SMK PGRI 2, SMK Tridarma, SMK Yatek, SMK YKTB, dan SMK YZA Tajur.

Kepala Kepolisian Resor Bogor Kota Ajun Komisaris Besar Sonny Mulvianto Utomo mengatakan di Kabupaten Bogor terdapat empat lokasi rawan tawuran, yakni Ciomas, Citeureup, Sukaraja, dan Cibinong

"Saat ini kami masih terus melakukan pemetaan. Berdasarkan pemetaan awal, ada korban jiwa pelajar," kata Sonny.

Pihaknya akan menggalakkan patroli di daerah-daerah yang termasuk lokasi rawan tawuran pelajar tersebut dalam rangka pencegahan.

"Kami lakukan penjagaan dan patroli," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tawuran pelajar

Sumber : Tempo.co

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top