Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hipmi Jaya & Yayasan Tri Kusuma Bangsa Gelar Malam Peduli Anak Indonesia

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia DKI Jakarta (Hipmi Jaya) dan Yayasan Tri Kusuma Bangsa bekerja sama mewujudkan pemenuhan hak-hak anak marjinal, khususnya anak jalanan yang ada di Jakarta dengan suatu program Pendidikan Untuk Anak Jalanan Jakarta.
Ketua Hipmi Jaya Rama Datau memberikan penjelasan acara malam apresiasi anak Indonesia/Jibi
Ketua Hipmi Jaya Rama Datau memberikan penjelasan acara malam apresiasi anak Indonesia/Jibi

Bisnis.com, JAKARTA - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia DKI Jakarta (Hipmi Jaya) dan Yayasan Tri Kusuma Bangsa  bekerja sama mewujudkan pemenuhan hak-hak anak marjinal, khususnya anak jalanan yang ada di Jakarta dengan suatu program Pendidikan Untuk Anak Jalanan Jakarta.

"Pendidikan merupakan langkah terbaik untuk merubah masa depan anak dan anak jalanan bisa berubah dengan bantuan orang lain," ujar Ketua Umum Hipmi Jaya Rama Datau.

Semangat itulah yang mendasari digelarnya kembali Malam Peduli Anak Indonesia II (MPAI II), yang akan digelar di Gandaria City, Jakarta pada Kamis (23/4l).

Dinas Sosial DKI Jakarta mencatat hingga Maret 2013 ada 7.300 anak jalanan di Jakarta. Salah satu penyebabnya adalah mereka tidak sekolah dan atau putus sekolah dikarenakan biaya sekolah yang cukup mahal dan ekonomi keluarga yang rendah.

“Nasib pendidikan anak-anak jalanan sudah sepatutnya menjadi tanggungjawab bersama, untuk mengentaskan persoalan tersebut perlu adanya keterlibatan banyak pihak," kata Rama.

Dengan terlibatnya beragam pihak diharapkan persoalan pendidikan yang selama ini menghambat anak-anak marginal dan anak-anak jalanan tersebut akan bisa dicarikan jalan keluar terbaik,” ujar Rama.

Rama Datau menambahkan akan mengajak seluruh anggota HIPMI Jaya untuk terlibat pada acara malam amal tersebut dengan hadir dan memeriahkan acara tersebut.

Rama menegaskan kepedulian Hipmi Jaya terhadap mereka yang kurang beruntung bukan kali ini saja dilakukan, tetapi Hipmi  Jaya selalu ikut serta dan peduli dengan mereka yang terkena korban bencana seperti banjir di Jakarta dan korban pasca banjir.

Sementara itu, Any Kusuma Dewi, CEO sekaligus founder dari Yayasan Tri Kusuma Bangsa mengatakan persoalan pendidikan buat anak-anak jalanan ini sudah seharusnya menjadi perhatian kita semua.

Dengan memperbaiki pendidikan mereka, hal ini ibarat memberikan kail buat mereka menjalani kehidupan yang lebih baik di masa mendatang,'' ungkapnya.

Untuk kegiatan kali ini sudah dirancang acara mulai dari fashion show dari perancang busana ternama, lelang lukisan hingga lelang lagu dari komposer ternama Bebi Romeo.

Untuk memeriahkan kegiatan ini, juga akan mengajak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sebagai tamu istimewa dari kegiatan ini. Selebritis yang akan hadir di acara MPAI II ini Bebi Romeo, Vina Panduwinata, Ussy Sulistiawaty, Andhika Pratama, Kalina dan banyak lagi artis lainnya.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper