Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAA 2015: Pemprov DKI Siagakan Ribuan Petugas Kebersihan

Dinas Kebersihan Pemprov DKI Jakarta siap menjaga kebersihan Ibukota selama berlangsungnya Konferensi Asia Afrika (KAA) pada 19-26 April 2015.Saptastri Ediningtyas Kusumadewi. Kepala Dinas Kebersihan Pemprov DKI Jakarta, mengatakan menjaga kebersihan Ibukota merupakan kerja rutin instansinya, dan khusus untuk KAA konsentrasinya lebih ditingkatkan.
Jalan-jalan di Jakarta diperbaiki jelang Konferensi Asia Afrika/Beritajakarta.com
Jalan-jalan di Jakarta diperbaiki jelang Konferensi Asia Afrika/Beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA-- Dinas Kebersihan Pemprov DKI Jakarta siap menjaga kebersihan Ibukota selama berlangsungnya Konferensi Asia Afrika (KAA) pada 19-26 April 2015.

Saptastri Ediningtyas Kusumadewi. Kepala Dinas Kebersihan Pemprov DKI Jakarta, mengatakan menjaga kebersihan Ibukota merupakan kerja rutin instansinya, dan khusus untuk KAA konsentrasinya lebih ditingkatkan.

“Kebersihan merupakan cerminan budaya bangsa. Tentu kami ingin citra Indonesia, khususnya Jakarta tetap baik di mata dunia,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Senin (13/4/2015).

Menurutnya, Dinas Kebersihan Pemprov DKI akan menyiagakan ribuan petugas untuk menjaga kebersihan, terutama yang berkaitan dengan rangkaian acara KAA, baik dari petugas kebersihan di darat, sungai/kali, waduk/situ, pesisir dan pantai.

Dia menjelaskan personel kebersihan akan diintensifkan di lokasi rute-rute dari Bandara Halim Perdana Kusuma dan Bandara Soekarno Hatta menuju hotel-hotel tempat para peserta KAA menginap dan lokasi acara berlangsung di Ibukota.

Adapun rute yang dimaksud adalah di Jl. Asia Afrika, Jl. Sudirman, Semanggi, Jl. Halim Perdana Kusuma, Jl. Gatot Subroto, Jl. Casablanca, Underpass Dukuh Atas, Land Mark, Jl. MH Thamrin, Bunderan HI, Jl. Cik Di Tiro, dan Jl. M. Yamin.

Serta di Jl. Teuku Umar, Taman Suropati, Jl. Imam Bonjol, Jl. Rasuna Said, Jl. Pejambon, Jl. Merdeka Timur, Jl. Merdeka Utara, Jl. Merdeka Barat, Jl. Brawijaya, Jl. Prapanca, Jl. Iskandarsyah, dan Jl. Tendean.

Selain itu, lanjutnya, armada khusus yang diturunkan Dinas Kebersihan di rute-rute tersebut adalah 21 unit Street Sweeper yang terdiri dari 6 tipe besar dengan kapasitas tampung 5.000 liter dan 15 tipe kecil dengan kapasitas 2.500 liter.

Saptastri berharap warga Jakarta dapat menjadi tuan rumah yang baik dengan menjaga kebersihan lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya serta mendukung Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap pelaku buang sampah tidak di tempatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper