Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

JALAN RUSAK DI BEKASI: 42 Kegiatan Pemeliharaan Jalan Dilelang

Bisnis.com,BEKASI-Dari total 500 kegiatan pemeliharaan dan peningkatan infrastruktur jalan di Kota Bekasi, hanya 42 kegiatan yang telah siap berjalan.
Muhamad Hilman
Muhamad Hilman - Bisnis.com 14 April 2015  |  17:46 WIB
Jalan rusak - Antara
Jalan rusak - Antara

Bisnis.com,BEKASI-- Dari total 500 kegiatan pemeliharaan dan peningkatan infrastruktur jalan di Kota Bekasi, hanya 42 kegiatan yang siap untuk dilaksanakan.

Widayat Subroto Hadi, Kepala Seksi Ruang Milik Jalan, Dinas Bina Marga dan Tata Air, Pemkot Bekasi mengatakan pengerjaan konstruksi nantinya akan menggunakan pihak ketiga atau pihak swasta. Hingga saat ini, baru 42 kegiatan yang telah selesai proses lelang dengan nilai dana Rp100 miliar.

"Tapi, untuk pemeliharan seperti perbaikan jalan lingkungan sudah dimulai yang rata-rata nilainya Rp40 juta-Rp200 juta," katanya, Selasa (14/4/2015).

Menurutnya, pengerjaan konstruksi pemeliharaan dan pengingkatan jalan akan dimulai pada pekan depan dan akhir Mei, sementara waktu yang dibutuhkan hingga 3 bulan untuk pemeliharaan dan peningkatan jalan dan 6 bulan untuk pembangunan jalan.

Adapun jalan yang akan dilakukan pemeliharaan dan peningkatan antara lain Jl. Pekayon, Jl. Hankam, Jl. Perjuangan, Jl. Sersan Aswan, Jl. Bojong Menteng Jatiasih, Jl. Swatantra Jatiasih dan Jl. Pangeran Jayakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kota bekasi jalan rusak bekasi
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top