Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kecewa atas Putusan Sidang, Antasari Naik Banding

Mantan ketua KPK Antasari Azhar mengaku tak puas terhadap putusan majelis hakim PN Tangerang yang menolak gugatannya

Bisnis.com, TANGERANG--Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Antasari Azhar mengaku tak puas terhadap putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Tangerang yang menolak gugatannya.

Antasari Azhar mengatakan dirinya kecewa lantaran persidangan yang dijalani tak kunjung menjawab keingintahuan soal keberadaan baju almarhum Nasrudin Zulkarnaen. Hal ini menjadi pertanyaan besar Antasari maupun keluarga Nasurdin.

"Putusan ini tidak tegas, saya kecewa," katanya seusai pembacaan putusan sidang, di Tangerang, Selasa (15/4/2015).
Ketua Majelis Hakim Amrin Tarigan memberikan waktu kepada Antasari Azhar dan tim kuasa hukumnya untuk menentukan sikap selanjutnya dalam 14 hari mendatang. Pada penghujung sidang, Antasari langsung menyatakan dirinya akan mengajukan banding.  

Sejalan dengan ditolaknya gugatan Antasari, pihaknya dibebankan biaya persidangan senilai Rp1,7 juta untuk dibayarkan kepada pihak tergugat, yakni Rumah Sakit Mayapada Tangerang dan Polda Metro Jaya.

"Atas putusan yang dibacakan majelis hakim kami nyatakan banding pada hari ini juga. Sebab, tetap tidak terjawab kemana baju korban seakrang," ujar Antasari

Dengan demikian putusan persidangan yang dibacakan Amrin belum berkekuatan hukum tetap. Pasalnya penggungat akan menempuh tahapan jalur hukum selanjutnya, yakni banding.

Sebelumnya, Antasari dan kuasa hukumnya mengajukan gugatan kepada Tergugat 1 yakni RS Mayapada dan Tergugat 2 Polri terkait hilangnya barang bukti baju Nasrudin Zulkarnaen. Dalam perkara ini penggugat mengajukan gugatan senilai Rp11 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler