Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkot Bekasi Minta Trase Tol Becakayu Tidak di Ahmad Yani

Pemerintah Kota Bekasi meminta agar trase tol Bekasi-Cawang- Kampung Melayu (Becakayu) berada di Marga Jaya atau tidak berada di Jl. Ahmad Yani.
Muhamad Hilman
Muhamad Hilman - Bisnis.com 20 April 2015  |  16:25 WIB
Pemerintah Kota Bekasi meminta agar trase tol Bekasi-Cawang- Kampung Melayu (Becakayu) berada di Marga Jaya atau tidak berada di Jl. Ahmad Yani. - JIBI
Pemerintah Kota Bekasi meminta agar trase tol Bekasi-Cawang- Kampung Melayu (Becakayu) berada di Marga Jaya atau tidak berada di Jl. Ahmad Yani. - JIBI
Bisnis.com,BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi meminta agar trase tol Bekasi-Cawang- Kampung Melayu (Becakayu) berada di Marga Jaya atau tidak berada di Jl. Ahmad Yani.
 
Jumhana Luthfi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bekasi mengatakan sejak setahun lalu, pihaknya telah menyatakan keberatan dan meminta kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat agar merubah trase jalan tol Becakayu yang kini tengah dibangun dari saat ini di Jl. Ahmad Yani bergeser ke wilayah Marga Jaya.
 
Dalam perencanaan pembangunannya, katanya, jika nantinya tol tersebut melewati Jl. Ahmad Yani akan mengganggu etalase kota, mengingat jalan tersebut berada di jantung Kota Bekasi. Pemkot Bekasi mengusulkan agar pembangunan trase jalan tol sebaiknya melewati di wilayah Marga Jaya.
 
"Waktu itu sudah beberapa kali kami mohonkan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, kami minta trasenya tidak di Ahmad Yani," katanya, Senin (20/4/2015).
 
Menurutnya, kendati Pemkot Bekasi telah beberapa kali menyatakan keberatannya melalui pertemuan langsung dengan Kemenpupera, namun hingga kini rencana pembangunan tetap melewati Jl. Ahmad Yani.
 
"Pertemuan terakhir di sebulan yang lalu. Daerah tetap tunduk ke pusat."

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tol becakayu
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top