Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penerbangan Komersial Bandara Halim Perdanakusuma Ditutup Hingga Pukul 18.00 WIB

Bandara Halim Perdanakusuma ditutup untuk seluruh penerbangan komersial pada 24 April 2015 dari pukul 05.30 sampai 18.00 WIB.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 24 April 2015  |  11:34 WIB
Bandara Halim Perdanakusuma - Antara
Bandara Halim Perdanakusuma - Antara

Bisnis.com, JAKARTA- PT Angkasa Pura II (Persero) mengumumkan bahwa demi memastikan kelancaran operasional dan keselamatan penerbangan VVIP dan VIP peserta KTT Asia Afrika, Bandara Halim Perdanakusuma ditutup untuk seluruh penerbangan komersial pada 24 April 2015 dari pukul 05.30 sampai 18.00 WIB.

Selain itu, akses utama menuju bandara pada tanggal tersebut juga ditutup untuk umum mulai pukul 06.00 WIB.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II, Eko Diantoro, seperti siaran pers yang diterima Bisnis, Jumat (24/4/2015).

Selain itu, lanjutnya, penutupan operasional juga dilakukan di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, sejak 23 April pukul 16.00 wib sampai 24 April pukul 21.00 wib.

Pihaknya memaparkan bahwa jumlah penerbangan VVIP dan VIP delegasi Konferensi Asia-Afrika di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, pada hari ini sebanyak 8 kedatangan, setelah kemarin sebanyak 6 kedatangan.

"Sehingga, total jumlah penerbangan kedatangan VVIP dan VIP di Bandung pada 23-24 April sebanyak 14 penerbangan," ujarnya.

Kemudian, dari seluruh penerbangan yang berlangsung selama 2 hari ini, terdapat dua pesawat yang menginap di Bandara Husein Sastranegara yaitu pesawat RI 1 dan Air China.

Sedangkan penerbangan lainnya hanya drop off dan kembali parkir di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Pihaknya menambahkan bahwa dalam penyambutan tersebut PT Angkasa Pura II (Persero) menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan koordinasi yang sangat baik dengan TNI AU, Pemda Jabar, Pemkot Bandung, Departemen Perhubungan, dan Airnav untuk menyukseskan penyelenggaraan puncak acara Konferensi Asia Afrika ke-60.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Konferensi Asia Afrika KAA 2015
Editor : Andhina Wulandari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top