Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penerbangan Komersial Bandara Halim Perdanakusuma Ditutup Hingga Pukul 18.00 WIB

Bandara Halim Perdanakusuma ditutup untuk seluruh penerbangan komersial pada 24 April 2015 dari pukul 05.30 sampai 18.00 WIB.
Bandara Halim Perdanakusuma/Antara
Bandara Halim Perdanakusuma/Antara

Bisnis.com, JAKARTA- PT Angkasa Pura II (Persero) mengumumkan bahwa demi memastikan kelancaran operasional dan keselamatan penerbangan VVIP dan VIP peserta KTT Asia Afrika, Bandara Halim Perdanakusuma ditutup untuk seluruh penerbangan komersial pada 24 April 2015 dari pukul 05.30 sampai 18.00 WIB.

Selain itu, akses utama menuju bandara pada tanggal tersebut juga ditutup untuk umum mulai pukul 06.00 WIB.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II, Eko Diantoro, seperti siaran pers yang diterima Bisnis, Jumat (24/4/2015).

Selain itu, lanjutnya, penutupan operasional juga dilakukan di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, sejak 23 April pukul 16.00 wib sampai 24 April pukul 21.00 wib.

Pihaknya memaparkan bahwa jumlah penerbangan VVIP dan VIP delegasi Konferensi Asia-Afrika di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, pada hari ini sebanyak 8 kedatangan, setelah kemarin sebanyak 6 kedatangan.

"Sehingga, total jumlah penerbangan kedatangan VVIP dan VIP di Bandung pada 23-24 April sebanyak 14 penerbangan," ujarnya.

Kemudian, dari seluruh penerbangan yang berlangsung selama 2 hari ini, terdapat dua pesawat yang menginap di Bandara Husein Sastranegara yaitu pesawat RI 1 dan Air China.

Sedangkan penerbangan lainnya hanya drop off dan kembali parkir di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Pihaknya menambahkan bahwa dalam penyambutan tersebut PT Angkasa Pura II (Persero) menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan koordinasi yang sangat baik dengan TNI AU, Pemda Jabar, Pemkot Bandung, Departemen Perhubungan, dan Airnav untuk menyukseskan penyelenggaraan puncak acara Konferensi Asia Afrika ke-60.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper