Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MAY DAY 2015: Buruh Tangsel Bersiap Ikut Peringati Hari Buruh di Monas

Sejumlah pekerja asal Tangerang Selatan siap mengikuti kegiatan peringatan Hari Buruh Internasional yang akan digelar di Bunderan Hotel Indonesia dan Monas Jakarta, besok pagi Jumat (1/5/2015).
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, TANGSEL-Sejumlah pekerja asal Tangerang Selatan siap mengikuti kegiatan peringatan Hari Buruh Internasional yang akan digelar di Bunderan Hotel Indonesia dan Monas Jakarta, besok pagi, Jumat (1/5/2015).

Sumantri Ahmad, warga Kelurahan Rengas, Ciputat Timur, Tangsel, mengatakan bersama 8 orang rekan sesama karyawan industri garmen di daerah Tangerang akan bertemu di daerah Veteran Bintaro kemudian bersama-sama menuju Monas.

“Dari rumah kontrakan ini kami berempat berangkat pagi, kemudian bertemu yang lain di Veteran, bersama menunju Bunderan HI dan ke Monas untuk bergabung dengan teman-teman yang lain dari Tangerang,” katanya, Kamis (30/4/2015).

Menurutnya, kesepakatan dengan teman-teman pabrik di Tangerang tidak berangkat beriring-iringan, tetapi langsung menuju lokasi tempat bertemu yaitu Bunderan HI sekitar pukul 08.00 WIB.

Dia menjelaskan tidak ada persiapan khusus untuk mengikuti acara peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day, kecuali fisik yang lebih prima dan bekal secukupnya untuk keperluan di jalan.

Namun, lanjutnya, karena bertepatan hari Jumat, maka kepada peserta yang akan melaksanakan ibadah sholat Jumat disarankan agar membawa pakaian yang memenuhi syarat untuk sahnya sholat tersebut.

“Tidak ada persiapan khusus, yang penting kesehatan harus prima karena kami naik motor agar lebih mudah mencari jalan yang tidak macet,” ujarnya.

Seperti diketahui pihak Polda Metro Jaya bekerja sama dengan instansi terkait di Pemprov DKI Jakarta akan membuat rekayasa lalu lintas di sepanjang jalan protokol Sudirman-MH Thamrin guna mencegah kemacetan yang parah.

Selain itu, Polda Metro Jaya juga jauh-jauh hari mengingatkan warga yang tidak ada kepentingan agar tidak datang atau melewati kawasan Bunderan HI dan Monas, terkait adanya kegiatan peringatan May Day. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper