Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MAY DAY 1 Mei: Kawal Hari Buruh, Ini Persiapan Pemprov DKI di Lapangan Monas

Jelang Peringatan Hari Buruh besok, 1 Mei 2015, Pemprov DKI Jakarta sudah mengantisipasi keamanan dan ketertiban umum. Di Monas akan disediakan sarana mandi-cuci-kakus (MCK) bagi para buruh dari luar kota.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang Peringatan Hari Buruh besok, 1 Mei 2015, Pemprov DKI Jakarta sudah mengantisipasi keamanan dan ketertiban umum.

Di Monas akan disediakan sarana mandi-cuci-kakus (MCK) bagi para buruh dari luar kota.

"Kita siapin air untuk sholat Jumat. Kita kumpulkan sama polisi di Monas. Kita juga harap tidak ada perusakan taman atau apapun. Kalau ada perusakan kita akan gugat. Pengamanan kita serahkan pada Polda Metro Jaya," ujar Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Kamis (30/4/2015).

Pemprov DKI mengimbau warganya untuk mengurangi penggunaan kendaraan bermotor. Banyaknya buruh dari luar Jakarta yang akan melakukan aksi di Jakarta membuat Pemprov mengharapkan masing-masing pihak bisa menjaga keamanan dan ketertiban.

"Kita sudah siap, kami sudah koordinasi dengan Kapolda, kita sudah tahu titiknya, di sekitar Monas ada puluhan ribu. Nanti di Gelora Bung Karno infonya di sana akan ada konser Iwan Fals," kata Djarot.

Wakil Gubernur DKI Djarot Syaiful Hidayat mengiimbau, yang datang ke sini yang tertib yang sopan jangan merusak. Pasalnya Pemprov sudah menerjunkan petugas kebersihan dan Satpol PP untuk menjaga kebersihan

"Saya sudah instruksikan untuk menempatkan MCK di titik tertentu dan juga tempat berwudhu karena kan itu hari Jumat terutama di Monas," ujar Djarot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper