Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tiga Kali Absen Upacara, PNS DKI Tak Dapat TKD

Sedikitnya 25 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, tertangkap basah tak mengikuti upacara Hari Pendidikan Nasional (HPN) hari ini, Senin (4/5/2015).
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 04 Mei 2015  |  17:55 WIB
Tiga Kali Absen Upacara, PNS DKI Tak Dapat TKD
PNS DKI Jakarta - Beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA-- Sedikitnya 25 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, tertangkap basah tak mengikuti upacara Hari Pendidikan Nasional (HPN) hari ini, Senin (4/5/2015).

Jika tiga kali berturut-turut PNS masih mangkir dari kegiatan upacara, maka tunjangan kinerja daerah (TKD) mereka terancam tidak bisa dicairkan.

"Ke-25 PNS itu terjaring razia petugas gabungan, saat upacara HPN sudah dimulai. Mereka kita data, catat namanya dan dibuatkan berita acara. Jika tiga kali berturut-turut tidak hadir di upacara maka sanksinya TKD mereka terancam tidak cair," ujar Bambang Musyawardhana, Wali Kota Jakarta Timur, Senin (4/5/2015).

Bambang menyebut, 25 PNS itu terjaring saat sweeping dilakukan di ruang kerja, kantin, parkiran dan sejumlah titik lainnya. Dia menyayangkan masih ada pegawai yang enggan mengikuti upacara. Padahal, upacara ini penting karena bagian dari kedisiplinan PNS.

"Mestinya masing-masing kepala unit mengingatkan pada seluruh pegawai. Pelaksanaan upacara itu juga diatur dalam Instruksi Gubernur, di sana ada sanksi-sanksinya bagi yang melanggar," tegasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cpns dki

Sumber : Beritajakarta.com

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top